DPD BKPAKSI KOTA BIMA PERIODE 2017 – 2022 DILANTIK
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPD BKPAKSI KOTA BIMA PERIODE 2017 – 2022 DILANTIK

Thursday, October 26, 2017



Kota Bima – koranlensapos.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Bima resmi dilantik. Pelantikan ini mengacu pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPAKSI Provinsi NTB No. 01/PW.BKPAKSI/X/2017 tentang Susunan Pimpinan Harian BKPAKSI Kota Bima periode 2017 – 2022. Acara yang digelar di SMAN 1 Kota Bima, rabu pagi (25/10/2017) dihadiri Assisten I Setda Kota Bima dan Pengurus DPW BKPAKSI NTB, yakni H. Muksin, S.Ag, M.Pd.I, Muhalim, S.Pd.I,M.Pd.I dan H. Burhan, S.Pd.   Dalam prosesi pelantikan yang dipimpin Sekretaris Umum Wilayah, Muhalim, S.Pd.I, M.Pd.I telah memutuskan pengurus inti DPD BKPAKSI Kota Bima periode 2017 – 2022, yakni Direktur Utama Daerah, Usman, S.Sos, Sekretaris Umum Daerah, Abdul Sukur, ST dan Bendahara Umum Daerah, Hijrah, S.Pd.

Ketua Panitia, Abdul Sukur, ST dalam laporannya menyampaikan dengan tema semangat membina generasi Quran berbasis masjid dan keluarga Islami, BKPAKSI mengusung misi integral dan komprehensif dalam mengimplementasikan pendidikan Al-Quran dan pendidikan keluarga yang sakinah di Kota Bima. Menurutnya kehadiran BKPAKSI berperan penting dan strategis menyiapkan generasi Qur’an untuk menyongsong masa depan gemilang dan membentuk kebahagiaan serta ketenteraman dalam rumah tangga. Sukur juga menyampaikan tujuan hadirnya BKPAKSI yaitu membina dan menyiapkan generasi cerdas, berakhlak mulia, sehat yang diharapkan menjadi pemimpin bertanggung jawab dalam bingkai NKRI. Kemudian meningkatkan kemampuan guru-guru pengelola unit pendidikan Al-Quran, keluarga, masjid dan komunitas Islam. Serta mendorong pengembangan potensi masyarakat bernuansa Islam di Kota Bima. “Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih. Kami berharap dukungan semua pihak agar semua pelaksanaan kegiatan BKPAKSI Kota Bima dapat berjalan lancar,” katanya.

Senada juga disampaikan Direktur Utama Daerah DPD BKPAKSI Kota Bima, Usman, S.Sos. bahwa BKPAKSI hadir untuk pembinaan generasi Qurani agar memiliki akhlaqul karimah, demikian juga pembinaan keluarga sakinah terus dilakukan. Sementara itu, Ketua DPW BKPAKSI NTB yang disampaikan, H. Muksin, S.Ag,M.Pd.I mengharapkan dukungan semua pihak secara moril dan finansial untuk menyukseskan setiap program kegiatan BKPAKSI Kota Bima. Menurut dia BKPAKSI menjadi salah satu wadah pengembangan dan peningkatan kualitas generasi muslim di Indonesia. “Ini merupakan Ikhtiar menuju generasi dan keluarga yang islami. Maka BKPAKSI akan berperan dan berupaya mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Diakhir sambutan Pemerintah Kota Bima melalui Assisten I, Drs. M. Farid, M.Si menyampaikan selamat kepada pengurus DPD BKPAKSI Kota Bima yang dilantik. Semoga amanah yang mulia ini bisa diemban dengan baik dan semoga organisasi ini mampu memberikan manfaat bagi umat. Assisten I  juga menyampaikan, bahwa saat ini angka kejahatan semakin tinggi, demikian pula aksi kekerasan maupun penyalahgunaan narkoba dan miras, maka dari itu fungsi keluarga harus diperkuat, orang tua harus mampu menjadi kepercayaan anaknya, disinilah peran BKPAKSI sangat dibutuhkan. Mengakhiri sambutannya, Assisten I berpesan untuk tetap menghidupkan program Pemerintah Kota Bima, yakni Kota Bima Berzakat dan Maghrib Mengaji.  (Sukur Bima)