Pantauan FKDM, Jelang Pilkades Dompu Kondusif
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pantauan FKDM, Jelang Pilkades Dompu Kondusif

Tuesday, October 17, 2017


Dompu, koranlensapos.com *** Suasana Bumi Nggahi Rawi Pahu menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yag akan digelar 23 November mendatang,  dalam keadaan aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Dompu, Syarifuddin Embang kepada media ini beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah suasana di Kabupaten Dompu dalam keadaan aman-aman saja dan kondusif," kata pensiunan PNS yang biasa disapa Budi Embang ini. Kendati demikian, Ketua FKDM berharap kepada semua elemen masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam mewujudkan suasana yang harmonis dan damai di tengah-tengah masyarakat sehingga pesta demokrasi Pilkades bisa terlaksana.

Kepada para panitia penyelenggara pemilu di masing-masing desa, dihimbaunya untuk bersikap netral, para calon kades juga diingatkan untuk tidak melakukan langkah-langkah yang mencederai roh demokrasi yang sesungguhnya seperti money politic. Begitu pula kepada para tim sukses dan para pendukung calon tertentu diharapkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana kehidupan masyarakat Dompu yang aman dan kondusif ini. Termasuk melalui postingan dan komentar-komentar di media sosial yang dapat menimbulkan kekisruhan dalam berdomokrasi.

Bahkan kepada para pejabat baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dihimbaunya untuk tidak menampakkan dukungannya kepada calon-calon tertentu. "Karena hal itu akan menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat," sorotnya. (Amin Dompu)