Alumni PGAN Bima’92 Berduka
Cari Berita

Iklan 970x90px

Alumni PGAN Bima’92 Berduka

Monday, November 6, 2017

Situasi di rumah duka Almarhumah Aminah Muhammad (Icha) Depok pagi ini, senin (7/11/2017)

Kota Bima NTB, koranlensapos.com *** Para Alumni PGA Negeri Angkatan 1992, sejak tadi malam berduka, salah seorang siswa III4 PGAN’92 Aminah Muhammad atau biasa disapa Icha (43 tahun) tadi malam, minggu (6/11/2017) sekitar pukul 19.30 WIB menghembuskan nafas terakhir  di Rumah sakit (RS) Mako Brimob Depok Jawa Barat, Icha sempat dirawat selama 2 hari di RS akibat mengidap penyakit Vertigo. Vertigo adalah jenis penyakit yang menyerang pada bagian kepala. Gejala vertigo akan mengalami muntah muntah dan rasa mual, dan mengalami pusing, serta memiliki riwayat penyakit telinga yang berdengung.

Khabar meninggalnya Icha, berawal dari informasi A.Malik yang juga satu kelas dengan Icha semasa PGA Negeri Bima angkatan 1992. yang saat ini menetap di Jakarta Barat. Hingga akhirnya disebarluaskan di WA Group Alumni PGAN’92. Para Alumni yang pernah sekelas dan yang pernah mengenal Almarhumah Aminah (Icha) merasa kehilangan sosok yang dikenal baik selama ini. Bahkan banyak teman-teman Almarhumah Icha yang tidak percaya Icha begitu cepat dipanggil sang Khalik pencipta alam ini. Hari ini beberapa teman Icha seperti Muslimah, A. Malik, Fatmawati, Katrina dan sebagainya, hadir dirumah duka dan mengikuti proses pemakaman. Mereka seakan tidak percaya karena beberapa hari lalu sempat bersama melepaskan kerinduan setelah 25 tahun berpisah.   

Sebagian besar teman sekelas maupun orang yang pernah mengenal Almarhumah Aminah (Icha), menilai Icha merupakan sosok yang baik, rendah hati dan tidak sombong. Kepribadiannya yang tidak pernah membedakan teman pergaulan menjadikan dirinya selalu dikenang oleh siapapun yang pernah mengenal Almarhumah. Allah SWT telah berkehendak lain untuk sosok terbaik ini. Diusianya ke 43 tahun ini, Ia tidak lagi bisa menatap dunia, Ia telah tenang dialam baka. Meninggalkan seorang suami bernama Abdul Hamid, S.Pd dan 3 buah hatinya, yakni Abdi Faisal Amin, yang telah menamatkan D2, Haris Rafiuddin, saat ini masih kuliah semester 5 dan Fajriansyah Firdaus yang saat ini masih duduk dibangku kelas 3 SD.


Sebagai bentuk rasa simpati para Alumni PGAN 1992 se angkatan Almarhumah Aminah, mereka berinisiatif mengumpulkan sumbangan ala kadarnya, untuk sekedar meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Mereka para Alumni sepakat sumbangan tersebut dikumpulkan melalui rekening Ibu Muslimah di Bekasi. Kami semua berdoa semoga Almarhumah Aminah (Icha) mendapat tempat yang layak dan menjadi husnul khotimah, selamat jalan sahabat kami, selamat meninggalkan dunia untuk selamanya. Meski jasadmu sudah tidak ada, namun ragamu akan selalu ada dalam diri dan jiwa kami. (SUKUR BIMA)