Akhirnya Jasad Azam Berhasil Ditemukan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Akhirnya Jasad Azam Berhasil Ditemukan

Sunday, January 7, 2018

Korban Azam saat masih hidup

Dompu NTB, koranlensapos.com**Penyisiran lanjutan Ahad pagi (7/1) ini terhadap jasad korban terseret banjir, Azam (4), putra pasangan Munirah dan Sahwan akhirnya membuahkan hasil. Jasad bocah ganteng itu ditemukan sekitar 4 kilometer dari TKP tepatnya di jalur sungai Laju di sebelah barat Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Jasad korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh relawan Forum Medis dan Kemanusiaan (FMedan) sekitar pukul 08.40 Wita.  selanjutnya jasad korban dibawa ke RSU Dompu.

Sebagaimana diketahui korban terseret arus banjir pada saat bermandi hujan dengan teman-teman sebayanya. Hujan yang lebat dari arah ketinggian di Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mengakibatkan aliran air cukup deras yang tak mampu tertampung oleh saluran pembuangan menuju ke arah kali di Bali Dua. Lingkungan Bali Dua berada di tempat yang lebih rendah dan persis di sebelah timur anak sungai Bali Dua. Akibat arus yang deras yang tak tertampung di selokan menyeret tubuh mungil tersebut. 

Upaya pencarian oleh petugas mulai Sabtu sore hingga malam hari masih difokuskan di sekitar TKP karena melihat kondisi air yang tenang. Pencarian lanjutan pada Ahad pagi ini menyisir wilayah sungai induk Laju hingga akhirnya berhasil ditemukan di sebelah barat Wawonduru. Selain petugas dari kepolisian, TNI dan BPBD, pencarian jasad korban dilakukan juga oleh sejumlah relawan kemanusiaan dan masyarakat umum. (klp/sukur&amin)