KPU Mantapkan Persiapan Pilkada dan Pastikan Distribusi Logistik H-1
Cari Berita

Iklan 970x90px

KPU Mantapkan Persiapan Pilkada dan Pastikan Distribusi Logistik H-1

Wednesday, June 13, 2018


Kota Bima, Lensa Post NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima saat ini sedang mantapkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Bima yang digelar 27 Juni mendatang, diantaranya pengamanan logistik, pengaturan jumlah DPT, dan sebagainya. Bukhari, S.Sos selaku Ketua KPU Kota Bima menjelaskan bahwa persiapan KPU telah matang untuk pelaksanaan Pemilukada adapun jumlah  pemilih menurut DPT yang telah ditetapkan tanggal 20 April 2018 adalah sebanyak 101.422. Jumlah surat suara yang tersedia sebanyak 104.074, dengan demikian terdapat 2.652 lembar surat suara cadangan. Jumlah TPS sebanyak 249.

KPU juga menggandeng Pemerintah Kota Bima dan stakeholder lain untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan Logistik Pilkada Serentak 2018, Selasa, (12/6/2018). Hadir mewakili  Walikota, Asisten I Setda Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Farid, M.Si, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, Pasiter Kodim 1608/Bima, Kasat Intel Polres Bima Kota, pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Kota Bima, perwakilan instansi vertikal dan tim penghubung paslon. Kebutuhan logistik secara garis besar dibagi dalam 2 kelompok yaitu (1) Perlengkapan pemungutan suara yang antara lain berupa surat suara, kotak suara, bilik suara dan lain sebagainya; serta (2) perlengkapan pendukung lain.
Divisi Logistik KPU Kota Bima H. M. Saleh A. Bakar menjelaskan, tahapan manajemen gudang logistik meliputi: (1) Penerimaan; (2) Penyimpanan; (3) Pensortiran; (4) Pengepakan; (5) Pemeliharaan; (6) Penyaluran; dan (7) Inventarisasi.

“Sekarang kita sudah masuk tahap pengepakan logistik. Kegiatan ini ditargetkan tuntas tanggal 18 Juni 2018”, katanya. Distribusi logistik dijadwalkan pada H-1 yaitu tanggal 26 Juni dengan menggunakan 5 armada, yaitu 1 armada untuk masing-masing kecamatan. Untuk pengangkutan ke Kelurahan Rite dan Ntobo, berdasarkan pertimbangan medan maka akan menggunakan kendaraan pick up.Ketua KPU berharap seluruh pihak terkait dapat membantu kegiatan distribusi logistik serta pengamanan Pilkada secara umum. (Tim Lensa Post NTB)