Bang Zul Secara Langsung Serah Terima Perbaikan Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG)
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bang Zul Secara Langsung Serah Terima Perbaikan Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG)

Thursday, January 21, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Secara langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB menggelar Serah Terima Perbaikan Pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) sekaligus penyerahan Buku Tabungan DSP Stimulan Tahap II kepada para penerima bantuan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Gunung Sari Lombok Barat, Kamis, 21 Januari 2021.


Dalam momen ini, Bang Zul sapaan akrab Gubernur menekankan pentingnya peran BPBD yang bukan hanya hadir saat terjadinya musibah melainkan harus sigap siaga sedini mungkin menghadapi bencana yang tak terduga kapan datangnya. Oleh sebab itu, mitigasi bencana merupakan pekerjaan bersama yang harus menjadi perhatian semua orang.

Mitigasi bencana jadi PR serius, karena salah satu misi dari NTB Gemilang itu adalah tangguh dan mantap," ucapnya.

Tak lupa, Bang Zul juga memberikan apresiasi kepada BPBD NTB dan pihak-pihak terkait yang sudah berkontribusi selama percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di NTB. Khususnya kepada Kalak BPBD NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugihartha yang hari ini secara resmi Purna Bhakti sebagai seorang ASN.


"Terima kasih pak Sugi dan teman-teman yang mendampingi BPBD selama ini dan teman-teman dari TNI Polri, ini capaian yang luar biasa," sanjung Bang Zul. (Usman).