Dor To Dor Guru SDN 29 Tanjung Kota Bima Berikan Materi Pelajaran Pada Murid
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dor To Dor Guru SDN 29 Tanjung Kota Bima Berikan Materi Pelajaran Pada Murid

Tuesday, January 26, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Berbagai upaya yang dilakukan oleh para Guru sekolah, baik di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat yang berada di wilayah Kota Bima, salah satunya memberikan pelajaran Dor to Dor kepada para siswanya di rumah masing.


Hal ini dilakukan agar para siswa tetap mendapat materi pembelajaran selama pandemic covid-19.


Seperti halnya yang dilakukan oleh para Guru di Sekolah Dasar-SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima, yang mulai melakukan persiapan seperti memperbaharui kembali materi pembelajaran untuk para peserta didiknya, serta menentukan jadwal bagi para Guru yang akan memberikan materi pelajaran secara langsung dengan mendatangi setiap rumah masing-masing muridnya.

Guru Sekolah Dasar-SD Negeri 29 Kota Bima, Kepala Sekolah SDN 29 Kota Bima, Rustam, AB, S.Pd, menyatakan, mau tidak mau seluruh Guru Pengajar disekolah tersebut, harus membagi waktu untuk mendatangi tiap-tiap rumah siswa untuk memberikan materi pembelajaran, dengan target minimal 10 orang murid yang didatangi dalam waktu se-minggu untuk satu orang guru.


Sementara bagi peserta didiknya yang memliki fasilitas HP Android, akan diberikan materi belajar melalui pesan Whatsap baik secara pribadi maupun kepada nomor whatsap orang tua murid.


"Ini semua kami lakukan agar para siswa tetap mendapatkan materi pembelajaran meskipun harus dari rumah masing-masing, karena sistim belajar secara tatap muka tidak dapat dilakuan". Kata Rustam, yang suka memakai kacamata Hitam ini, Selasa (26/1/21).


Dalam sistim Penerapan Belajar Dari Rumah-BDR tersebut, para Guru di SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima ini, akan lebih memperioritaskan untuk memberikan materi pembelajaran terhadap para peserta didiknya yang berada di bangku kelas 6, karena dalam waktu dekat ini para muridnya tersebut akan menghadapi Ujian akhir Sekolah Tutup Rustam, (Usman).