H.M. Lutfi Walikota Bima Meninjau Secara Langsung Persiapan Launching Command Center di Pemkot Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

H.M. Lutfi Walikota Bima Meninjau Secara Langsung Persiapan Launching Command Center di Pemkot Bima

Thursday, January 21, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bima dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima meninjau secara langsung persiapan launching Command Center Pemkot Bima di Ruangan Sekertaiat Pemkot Bima Kamis, (21/1/2021).


Hadir juga Kadis Kominfo Kota Bima, beberapa Anggota DPRD Kota Bima dan para OPD lingkup Pemkot Bima.


Walikota Bima menjelaskan bahwa COMMAND CENTER (Pusat Komando) adalah inovasi layanan publik yg berbasis teknologi informasi untuk menyikapi disrupsi digital atau lompatan perubahan dari sistem lama ke cara-cara yang baru di era revolusi industri.


Disrupsi ini mengubah teknologi lama yg dominan menggunakan fisik ke Teknologi Digital sehingga menghasilkan output yg benar-benar baru, lebih bermanfaat, lebih cepat dan efisien sekali memonitorin kerja ASN di masing masing Bidng di lingkup pemkot Bima, jelas Walikota Bima.


Keberadaan Comand Center nantinya diharapkan dapat mempercepat akselerasi informasi dan data kepada Kepala Daerah sebagai fungsi Early Warning System (Sistem Peringatan Dini) dalam pengambilan sebuah keputusan. Ujarnya.


Di areal Comand Center tersedia alat strategis untik kepala daerah untuk mengambil kebijakan sebagaimana anjuran MENPANRB terkait dengan aduan masyarakat yang selanjutnya dihubungkan dengan CALL CENTER 112 yang bertujuan akhirnya, menjadi sentra dalam maksimalisasi pelayanan  kepada masyarakat. Terangnya. (Usman).