Ketua PC PMII Bima Lantik Pengurus Komisariat Abil Khair Sirajuddin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua PC PMII Bima Lantik Pengurus Komisariat Abil Khair Sirajuddin

Tuesday, January 19, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima masa khidmat 2020-2021 dilantik, Senin (18/1/21) diaula kantor kelurahan rontu, kota Bima.


Acara dihadiri Majelis Pembina Cabang (Mabincab), pengurus cabang, wakil ketua satu PKC PMII Bali Nusra, Pengurus GP. Ansor, IPNU, kader dan anggota. Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin ketua PC PMII Bima.


Ketua Komisariat, Muhamad Yani usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah merancang tema yang cukup luar biasa yaitu "bangkit bersama menuju perubahan dalam dunia pergerakan". 


"Tema ini cukup luar biasa, saya teringat ketika PMII komisariat Abil Khair Sirajuddin bangkit pada tahun 2017 lalu, setelah hampir Puluhan tahun fakum, aula kantor kelurahan rontu ini menjadi awal didefinitifkannya kembali,"ujarnya.


Jadi tema yang diangkat oleh sahabat-sahabat Panitia, kata Yani akan menjadi komitmen satu tahun kepengurusannya untuk menata komisariat dengan terus mencetak kader sebanyak-banyaknya.


Ketua Komisariat Demisioner, sukirman mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, mudah-mudahan mampu menjalankan amanah organisasi dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi.


"Mewakili Kepengurusan masa khidmat 2019-2020, saya berharap kepada pengurus baru dapat menjadikan kegagalan dimasa kepengurusan kami, sebagai bahan evaluasi dan kesuksesannya dijadikan pengetahuan untuk bekal dalam memajukan Komisariat,"harapnya.


Sementara ketua PMII cabang Bima, Muamar Silfah dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII bukan Hanya organisasi kemahasiswaan nasional, tetapi PMII sudah mendunia Karena sudah membuka cabang internasional.


Dengan Kemajuan itu, menurut amar harus menjadi spirit bagi pengurus yang baru dilantik untuk bergerak lebih maju lagi dari pengurus-pengurus komisariat sebelumnya,"terangnya. (Usman).