Syafrudin Kembali Terpilih Ke-Tiga Kalinya Menjadi Ketua DPW PKB Kalimanta Timur (Kaltim)
Cari Berita

Iklan 970x90px

Syafrudin Kembali Terpilih Ke-Tiga Kalinya Menjadi Ketua DPW PKB Kalimanta Timur (Kaltim)

Sunday, January 17, 2021

Balikpapan, Media Info Bima Online - Mencetak hattrick dalam sebuah pertandingan bola tentu hanya bisa dilakukan oleh pemain-pemain hebat dan berpengalaman yang mampu melakukannya, apalagi dalam urusan politik. Ditengah persaingan politik dalam bursa pencalonan DPW PKB Kaltim, Syafruddin, Pria Kelahiran Desa Sakuru-Bima NTB, 15 Oktober 1977 silam ini mampu mencetak Hatrick dengan ketiga kali dipercaya kembali sebagai Ketua PKB Provinsi Kalimantan Timur, sekarang Anggota DPRD Propinsi Kaltim periode kedua kalinya ini.


Kepastian tersebut di dapat setelah hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5, berlangsung dihotel Seraton-Balikpapan tanggal 16-17 Januari 2021, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan Timur (Kaltim), secara aklamasi seluruh DPD dan DPC pengurus PKB se-Kaltim kembali mempercayakan Syafruddin, calon tunggal dalam Muswil untuk memimpin DPW PKB untuk masa bakti 2021-2026. Sementara itu, pengurus lain yang ditunjuk adalah sekretaris di percayakan kepada Ari wibowo dan Alif Ndasi sebagai Bendahara.


Dalam sambutannya di acara tersebut, Syafruddin menyampaikan angan besar untuk membangun PKB Kaltim lebih baik ke depannya. Dia pun tegas berkomitmen, pihaknya akan terus mengawal serta meningkatkan prestasi PKB Kaltim. Salah satunya dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.


Sementara ketika awak media ini mewawancarai melalui saluran telepon pada sabtu (16/1) menanyakan terkait apa yang menjadi program kedepannya setelah terpilih. Syafrudin yang juga merupakan anggota DPRD Kaltim menegaskan akan terus meningkatkan konsulidasi internal partai guna meningkatkan perolehan suara PKB di Kaltim serta membawa partai dari partai tradisional menuju partai yang modern tanpa meninggalkan tradisi Partai “Saya terus melakukan konsulidasi dan memastikan setiap pengurus dan kader tidak menjaga jarak dengan rakyat dan menegaskan bahwa jika nanti PKB tidak meningkat perolehan suaranya, maka saya akan mundur sebagai ketua DPW,” tegasnya.


Selain itu, Syafruddin juga menegaskan bahwa target PKB akan mengirimkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi DPR RI. Terlepas itu adalah dirinya atau kader PKB lainnya. “Ini ikrar saya sebagai ketua DPW PKB Kaltim. Bukan itu saja, ke depan untuk mengisi pos-pos strategi mulai dari wakil ketua DPRD, ketua DPRD adalah yang memperoleh suara tertinggi bukan karena struktur di partai,” tegasnya.


Ketika disinggung kemungkinan untuk balik dan maju dalam Pilkada Kabupaten Bima secara diplomatis, Syafrudin yang biasa disapa Bang udin mengungkapkan sebagai anak desa yang terlahir dan besar di Bima, tentunya keinginan itu tetap ada, namun bentuknya bisa bermacam-macam untuk berkontribusi dalam pembangunan bima, biarkan dinamika itu berjalan dengan sendiri dan saya tidak ingin menutup ruang diskusi terkait hal itu (Usman)