Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKB, Reses Pertama 2021 di Kelurahan Kandai Satu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKB, Reses Pertama 2021 di Kelurahan Kandai Satu

Wednesday, February 17, 2021

 

Serap Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Provinsi NTB dari Fraksi Partai PKB Laksanakan Reses di Kelurahan Kandai Satu Dompu


Dompu, Infobima.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Akhdiansyah, S.HI dari Fraksi PKB melaksanakan kegiatan reses masa sidang Pertaman Tahun 2021. 


Dalam masa reses pertama di tahun 2021 ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, pada Rabu (17/2/21).


Masa reses merupakan masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses dilakukan ini, para anggota dewan menjaring dan menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat, disamping itu mereka juga melaksanakan fungsi pengawasannya tanpa mengabaikan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan.


Dihadapan undangan yang hadir di kegiatan Reses Masa sidang I, tahun 2021 ini, Akhdiansyah, S.Hi menyampaikan bahwa kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat, sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan untuk pembangunan yang ada di kelurahan Kandai Satu masing-masing. 


"Kami saat ini tergabung dalam Komisi V  yang membidangi Kesejahteraan dan Pemberdayaan Perempuan, yang meliputi badang ketenagakerjaan & Transmigrasi, Pendidikan Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Kepemudaan & Olah Raga, Agama, Kebudayaan, Museum & Cagar Budaya, Sosial, Kesehatan dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan" ungkapnya.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi NTB di Bukit Sultan Kandai Satu Didampingi Lura Kandai Satu Dedy Arsyik


Lebih lanjut dikatakan Akhdiansyah  bahwa, Kelurahan Kandai Satu ini adalah Kelurahan yang merupakan cikal bakal lahirnya Dompu, banyak sekali tinggalan-tinggalan arkeologi yang berada di Kelurahan ini, seperti Makam Sultan Syamsuddin, yaitu Sultan Dompu Pertama tahun 1554, Situs Klasik Dorobata, Makam Karomah Warukali (Syekh Hasunuddin), dan lain-lain. 


"Sebagai orang yang lahir dan besar di Dompu merupakan suatu keharusan bagi saya untuk berjuang dan memperhatikan kelurahan kandai satu ini. Apalagi kegiatan yang di lakukan oleh anak anak muda dan Pemerintah Kelurahan dengan memajukan destinasi wisata yang berada di kelurahan ini sudah sangat viral di luar Kandai Satu, seperti wisata minat khusus Doro Wadu Na'e, Bukit Sultan dan Situs Klasik Dorobata", ungkap Akhdiansyah.


Dari hasil reses tersebut, mereka berhasil menjaring beberapa usulan dari undangan yang hadir, seperti usulan perbaikan sekolah, usulan modal usaha bagi pelaku UMKM, pemagaran situs klasik dorobata, usulan merawat tinggalan arkeologi dan juga ada usulan serta permintaan lainnya dalam rangka mendukung kegiatan penataan tiga obyek wisata yang berada di Kelurahan Kandai Satu.


Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa bangga atas terpilihnya Kelurahan Kandai Satu sebagai salah satu tempat yang dipilih untuk pelaksanaan reses. Dikesempatan itu juga ia sekaligus menitip pesan kepada Akhdiansyah agar kiranya dapat mengoalkan Kelurahan Kandai Satu menjadi Desa Wisata di Provinsi Nusa Tanggara Barat.


Diakhir kegiatan reses Akhdiansyah langsung menuju lokasi bukit Sultan untuk berkunjung, yang didampingi oleh Lurah Kandai Satu, Pokdarwis dan Karang Taruna  Kelurahan Kandai Satu.(D)