Besok Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Dompu, AKJ-SYAH Ikut Gladi Bersih Pelantikan Kepala Daera
Cari Berita

Iklan 970x90px

Besok Resmi Jabat Bupati-Wakil Bupati Dompu, AKJ-SYAH Ikut Gladi Bersih Pelantikan Kepala Daera

Thursday, February 25, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Sebelum dilantik secara resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu Periode 2021-2026, Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan, ST.,MM, (AKJ-SYAH) mengikuti gladi bersih pelantikan Kepala Daerah terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.


Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, (NTB) yang merupakan lokasi pelantikan. Proses pelantikan akan berlangsung Jum'at, 26 Februari 2021 besok dan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkiflimansyah, M.Si.


“Salah satu hal yang saya persiapkan jelang pelantikan adalah mengikuti gladi bersih supaya tahu proses yang akan terjadi sehingga tidak ada kendala selama pelantikan berlangsung,” kata Abdul Kader Jaelani, di sela-sela gladi bersih, Kamis (25/2/2021).


Mengikuti gladi pelantikan dianggap penting karena saat ini proses pelantikan berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya pelantikan dilakukan secara terbuka, maka saat ini pelantikan dilakukan sangat terbatas dan tertutup. Hal ini lantaran pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penularan Covid-19.


“Pelantikan dilakukan secara virtual karena kita berharap tidak terjadi angka penularan yang tinggi usai dilakukan pelantikan,” katanya.

Bupati Dompu Terpilih, berharap dengan pelaksanaan gladi pelantikan yang diikuti sebanyak 7 pasangan kepala daerah ini dapat memperlancar pelaksanaan pelantikan pada esok hari.


“Kami harap pelaksanaan pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.


Kedatangan Bupati Dompu AKJ bersama Wakilnya H. Syahrul Parsan masing-masing didampingi istri yang juga merupakan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Dompu.


Selain Kabupaten Dompu, hadir pula Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dan daerah lainnya seperti Wali Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa Besar, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Bima


Pada kesempatan ini juga dilakukan Gladi Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Barat, tutup AKJ, (Usman).