Ketua PGRI Kabupaten Dompu, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kwangko
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua PGRI Kabupaten Dompu, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kwangko

Tuesday, February 9, 2021

 

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Bandang di Desa Kwangko dan Desa Lara Oleh Ketua PGRI Kabupaten Dompu Asrul Riyadi, S.Pd


Dompu, Infobima.com - Inilah Bentuk Solidaritas yang ditunjukkan Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu, terhadap korban dampak banjir bandang yang dialami oleh masyarakat Desa Kwangko dan Desa Lara, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu pada tanggal 5 February kemarin.


Rombongan Ketua PGRI Kabupaten Dompu yang dikoordinir oleh Ketua Asrul Riyadi, S.Pd, pada hari Senin (8/2/21) berkunjung ke tempat terjadinya bencana, mereka berupaya meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir bandang di Desa Kwangko dan Desa Lara dengan sedikit menyalurkan bantuan sebagai bentuk solidaritas yang mereka tunjukkan.


"Kami berupaya meringankan beban saudara kita yang terkena dampak bencana, dengan sedikit memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, mie instan, telur, dan yang paling besar adalah dukungan moril yang kita berikan" Pungkasnya.


Akibat bencana ini, rupanya organisasi guru terbesar di Indonesia ini (PGRI) Kabupaten Dompu sangat berduka atas bencana yang terjadi, pasalnya dua orang anggota PGRI terkenal dampak pula dalam peristiwa banjir yang terjadi. Kedua orang guru tersebut kini telah kehilangan tempat tinggal karena terbawah arus banjir.


"Jadi, ada juga teman guru yang terkena dampak banjir, mereka adalah Pak Muslim dan Pak Yusuf, mereka bukan hanya kena dampak, tapi rumah mereka sudah mau longsor karena rumahnya tepat berada di tepi sungai dan tidak bisa dipake lagi" Kata Asrul.



Kegiatan solidaritas yang dilakukan Ketua PGRI Kabupaten Dompu ini melibatkan juga Anggota PGRI Kecamatan Manggelewa dan Kecamatan Kempo.


"Jadi, kegiatan bakti sosial ini melibatkan dua unsur pengurus PGRI Kecamatan Kempo dan Manggelewa. Dana yang kita gunakan bersumber dari sumbangan seikhlasnya dari teman-teman pengurus PGRI yang kita kumpulkan dua tiga hari ini" Tandasnya.


Guna untuk terus membatu anggota PGRI yang terkena dampak banjir yang terjadi, Ketua PGRI Kabupaten Dompu juga mengutarakan jika pihaknya akan terus menggalang dana untuk meringankan beban mereka.


"Insya Allah kita akan menggalang data nanti, apabila dana itu semua terkumpul, bukan hanya kepada anggota itu saja yang akan kita bantu, namun masyarakat yang terkena dampak banjir juga semua kita akan  bantu juga" Papar pria yang bertugas sebagai Kepala Sekolah di SDN 6 Pajo ini.


Kegiatan ini merupakan upaya organisasi PGRI Kabupaten Dompu dalam membangun kebersamaan, solidaritas serta membangun rasa keperdulian Kepala sesama guru maupun masyarakat yang terkenal musibah.(Din)