NTB Gemilang Atau NTB Bermasalah
Cari Berita

Iklan 970x90px

NTB Gemilang Atau NTB Bermasalah

Saturday, February 13, 2021

MATARAM, Media Info Bima Online - Tulisan ini berdasarkan kondisi objektif apa yang dilihat oleh mata, diraskan oleh hati, dan dipikiran oleh pikiran sehingga dengan tangan ini saya menyampaikan lewat tulisan yang sedarhana ini.


NTB Gemilang adalah visi pak gubernur  dan Wagub NTB dalam masa kepemimpinannya periode 2018/2023, dimana masyarakat yang terdiri dari berbagai sektor kehidupan dapat menikmati Kesejahteraan dan keadilan. Tetapi Dimasa Kepemimpinan bapak Gubernur NTB julkieflimansyah sejauh ini melahirkan atau menciptakan persoalan dan kegaduhan yang begitu luar biasa. sehingga rakyat bukan lagi menikmati kesejahteraan, melainkan penindasan dengan dalil NTB akan gemilang?.


Apa yang dikerjakan oleh pak gubernur NTB, sedangkan masa kepimpinannya tinggal dua tahun lagi.


Dari mata, hati dan pikiran saya menjawab pekerjaannya adalah menciptakan banjir diberbagai wilayah di NTB, memperluaskan dan memperbanyak angkah kemiskinan, Menghadirkan masalah di berbagai wilayah, Membuat petani sengsara dan menderita, Mengambil tanah rakyat, serta pada umumnya Pemerintah NTB menjarah dan menjajah masyarakatnya.


Dengan hati yang murni serta dilandasi dengan cinta bahwa NTB Gemilang adalah NTB yang Bermasalah?, itu semua berdasarkan Kondisi real dimasyarakat atau aktual/implementasi dari Pemerintah NTB. Masyarakat arus bawah, tentunya meraskan sekali kajahatan yang dilakukan oleh pemrov NTB dibawah kepemimpinan bapak julkieflimansyah.


Kehadiran investasi dengan membangun motor GP di mandalika bertentangan dengan masyarakat, dimana tanah masyarakat ingin dirapas demi menyukseskan kahadrin Motor GP. Itu juga bagian dari bentuk bahwa pak julkieflimansyah dan Pemerintah bermasalah?. Belum lagi, tanah yang berada dikecamatan sanggar desa oi saro dirampas oleh pemerintah dan rakyat hanya menjadi korban bahkan rakyat menjadi buruh ditanah sendiri. 


ilegallogin terjadi diberbagai wilayah NTB lebih-lebih dipulau sumbawa dan itu, bentuk tak adanya pengawasan yang jelas dan ketat dari pemerintah. Ini bentuk dari pak julkieflimansyah dan pemerintah Bermaslah?. Kemudian ditahun 2020 pak gubernur julkieflimansyah pergi ke kacamatan soromandi dan tak ingin mendengarkan suara rakyat untuk melihat keadaan jembatan kananta yang sudah lama ambruk disebabkan oleh banjir. anehnya lagi, jembatan tersebut adalah jembatan provinsi dan gubernur seolah-olah tidak bertanggungjawab. Gubernur Memilih tutup mata, ketimbang mendengarkan aspirasi masyarakat soromandi.


Kejahatan dan masalah adalah modal NTB gemilang. apa yang gemilang? gubernur dan pemerintahan NTB Tak punya niat baik untuk mengurus rakyat, apalagi masalah petani yang tidak dilirik dengan serius, mulai dari persoaln bibit sampai pada hasil pertanian. Padahal petani adalah tulang punggung bagi kemajuan perekonomian negara.


Banyak kejahatan dan masalah yang dibanggakan oleh NTB gemilang. kini banyak masyarakat tak pernah disentuh dengan serius oleh pemerintah, apalagi lagi kejahatan yang dilakukan dalam bentuk tertutup. Diakhir masa kepemimpinannya Gubenur diprediksikan tidak lagi fokus untuk mengurus masyarakat, akan tetapi ia hanya fokus untuk membangun konsolidasi politik dengan misi 2 periode.


Pak julkieflimansyah akan hadir dengan muka tersenyum dan Kembali membawa janji-janji manis kepada masyarakat, agar memilihnya menjadi gubernur 2 priode. jangan berharap banyak di akhir masa kepemimpinannya ada yang bisa dikerjakan, apalagi melihat rakyat dengan rasa cinta karena dia fokus untuk menggurus kampaye-kampanye politiknya.


NTB gemilang adalah mimpi yang tak ada sedikitpun prestasinya. semuanya kelam, rakyat ditindas, hak rakyat dirampas, rakyat diadu dengan investor, Rakyat diadu  sesama rakyat. Itulah prestasi NTB Gemilang.


Penulis : Afrizal, Ketua BEM FKIP universitas Muhammadiyah Mataram Ummat, (Usman).