Operasi Yustisi, Koramil dan Kapolsek Hu,u Cegah Penyebaran Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Operasi Yustisi, Koramil dan Kapolsek Hu,u Cegah Penyebaran Covid-19

Monday, February 1, 2021

Upaya Memutus Manta Rantai Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Hu,u


 Dompu, Infobima.com - Dalam rangka mencegah penularan dan menekan kasus konfirmasi positif Covid 19 di Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu, Koramil 1614-03/Hu,u dan Kapolsek Hu,u serta Puskesmas Rasabou, gencar melaksanakan Operasi Yustisi, Senin (01-02-2021).


 Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Koramil 1614-03/Hu,u Kapten Inf. M. Safi'i dan Kapolsek Hu,u Ipda M.Nor Kurniawan serta Kepala Puskesmas Rasabou Nurhamsu Dian Sri Ekawati, A. Md. Keb. Mereka gencar melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dan menyisir tempat kerumunan massa sekitar wilayah kecamatan hu,u.


 Dalam Operasi Yustisi pihak Koramil dan Kapolsek menindak tegas terhadap masyarakat yang tidak mengunakan masker dan diberikan sanksi sosial bagi pelanggar berupa pus-up. 


Selain itu, Koramil dan Kapolsek Hu,u juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat disekitaran pasar.


"Covid 19 memang benar benar ada, dan virus Corona tidak memilih korbannya, baik masyarakat biasa maupun kalangan atas (Pejabat) sudah pernah menjadi korban Corona" kata Danramil.


Danramil juga menjelaskan, kiranya kepada warga untuk tetap menerapkan 3M diantaranya Memakai Masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak.

"Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab Virus Corona ini tidak bisa di anggap sepele dan remeh" tutupnya.(Fan)