Siang Ini Gubernur NTB Zulkieflimansyah Menerima Direktur PT BFFI
Cari Berita

Iklan 970x90px

Siang Ini Gubernur NTB Zulkieflimansyah Menerima Direktur PT BFFI

Monday, February 1, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Sing ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB menerima Direktur PT Bintang Fauna dan Flora Indonesia (PT. BFFI), Ketut Suadika bersama tim, di RRU Kantor Gubernur NTB, Senin, 1 Februari 2021.


PT. BFFI merupakan salah satu investor yang akan mengembangkan kawasan Gili Petagan, di Lombok Timur, sebagai kawasan wisata konservasi fauna.


Dari presentasi yang disampaikan di hadapan gubernur, Kawasan dengan Luas kurang lebih 58 Ha ini akan dijadikan kawasan wisata fauna berkelas dunia.

etut Suadika menyampaikan, Pengembangan Gili Petagan berbasis konservatif, tidak merusak alam dan tentunya akan bekerjasama sepenuhnya dengan masyarakat sekitar. 


Sebagai action tahap awal PT. BFFI akan melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan identifikasi titik air yang bisa dijadikan untuk menyiram pohon yang sudah ditanam. Ketut menilai kawasan ini harus segera dihijaukan, karena sangat gersang dan panas pada saat musim kemarau.


"Ini adalah Investasi jangka panjang tanpa harus ekploitasi," pungkasnya.


Menanggapai hal ini, Gubernur NTB meminta kepala perangkat daerah terkait untuk proaktif membantu investor dalam pengurusan ijin.


Gubernur meminta Project ini harus segera action setelah pengurusan ijin tuntas. "Kita berharap pengembangan Gili Petagan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata NTB dalam menyambut event MotoGP di Mandalika," ujarnya. (Usman).