Bupati Dompu Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah Pusat untuk Bantu Korban Banjir di Hu,u
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Dompu Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah Pusat untuk Bantu Korban Banjir di Hu,u

Tuesday, March 16, 2021



 Dompu, Infobima.com - Upaya Bupati Dompu, Kader Jaelani memperjuangkan kebutuhan warga masyarakat terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Hu’u mendapat lampu hijau dari Pemerintah Pusat.


Lewat keterangan Ketua Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sekaligus selaku Sekertaris GT-PP Covid-19, Jufri, ST.M.Si, mengatakan, bahwa Bupati Dompu, Kader Jaelani akan menerima secara resmi Ketua GT-PP Covid-19 Pusat yang juga sebagai Kapala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Letjen TNI Doni Munardo, pada Senin Malam (15/03/2021) sekitar pukul 22.03. 


“Pertemuan Bupati Kader Jaelani dan Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo, berlangsung Senin Malam, (15/03/2021) Pukul Jam 20.30 - 21.30 di Ruang kerja Kepala BNPB lantai 10”, ungkap Jufri.


Jufri menyampaikan jika agenda pertemuan Bupati Kader Jaelani dengan Jenderal Doni dimaksud, berkaitan dengan masalah bencana alam banjir yang dialami warga masyarakat Kecamatan Hu’u beberapa waktu lalu. 


“Memenuhi kebutuhan warga masyarakat terdampak bencana alam banjir, Kepala BNPB, memerintahkan 2 (dua) Deputi yaitu Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi kita untuk turun ke Kecamatan Hu’u”, jelas Jufri dalam realesenya. 


Jufri menjelaskan, bagaimana bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir nantinya, akan ditentukan oleh hasil kerja Tim BNPB, yang turun cek lapangan di Kecamatan Hu’u.


“Kita doakan agar upaya yang telah dilakukan Bupati Kader Jaelani, untuk warga terdampak banjir, dapat sukses adanya, sehingga bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasanya”, tandas Jufri.(Din)