Dikenal Sang "Raja Tega" Tapi Berhati Malaikat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dikenal Sang "Raja Tega" Tapi Berhati Malaikat

Sunday, March 21, 2021

 

Foto : H. M. Qurais H. Abidin.


Kota Bima, Ada banyak prasangka buruk ditujukan kepada HMQ saat berkuasa. Kurang lebih sepuluh tahun memimpin Kota Bima. Diawal-awal kepemimpinanya sangat diragukan. Seiring berjalan waktu, ternyata HMQ cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat Kota Bima. Wajar kerinduan itu datang dari berbagai kalangan yang merindukan kelebihan dan keunggulannya.


HMQ memang jarang tersenyum dan tertawa. Tapi lebih main ke hati dan perasaan. Tidak antik kritik, suka menerima masukan dan peka membaca lingkungan yang ada. Jangan coba-coba mengelebauinya, karena lama membekas akibat dibohongi. Sebab HMQ suka kejujuran dan tidak banyak neko-neko dalam menjalankan roda kepemimpinannya. 


Dendam politik baginya adalah pembelajaran hidup. Sangat tidak menyukai dari yang terdekat saling menjatuhkan satu dengan yang lain dihadapannya. HMQ memang butuh dipahami, tapi bukan berarti tidak mau memahami. Justru karena pemahamannyalah yang membawanya kepada kesuksesan dalam memimpin. 


Administrasi keuangan Pemkot Bima dinilai sangat rapi dan tidak amburadul. Urusan hal-hal kecil tidak dicampurinya. Karena HMQ merasa kualitas dan kuantitasnya bukan kelas lokal tapi sudah mendunia. 


Anggapan tidak berkelas justru dari mereka yang tidak naik kelas. Sejarah mencatat HMQ adalah pemimpin yang begitu istimewah, berwibawa dan sangat memperhatikan penampilan dan stylenya. 


Kendati demikian adanya, HMQ ternyata tidak lupa dengan urusan Habblumminallah dan juga habblumminnas. Sangat menghormati dan mengistimewakan ulama. Bahkan sering memperhatikan dan bersedekah dengan masyarakat kecil diwaktu pagi dengan memberikan nilai sepantasnya menjadi hal yang membekas dan diingat oleh yang merasakan langsung kebaikan pemimpin Kota Bima yang satu ini. 


Ternyata Kepemimpinan HMQ sangat dirindukan. Sukses dan sehat selalu untuk HMQ.


Coretan kecil dari Jejak Pemimpin di Tanah Angker Penuh Cerita Mistik.


Penulis Oleh : Usman, S.Pd

Direktur/Pimpinan Info Bima.