Jembatan Dam Salo Mula di Kerja : Dishub Rekayasa Lalu Lintas
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jembatan Dam Salo Mula di Kerja : Dishub Rekayasa Lalu Lintas

Tuesday, March 30, 2021

Foto : Kadishub Kota Bima, Ir. HM. Farid, M. Si.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Pembangunan Jembatan Dam Salo di wilayah Kelurahan Penatoi Kecamatan Raba Kota Bima mulai di kerjakan,  jalan  melewati Jembatan tersebut sudah di tutup untuk sementara sampai pembangunan Jembatan selesai, 


penutupan jalan tersebut tepatnya di cabang empat  SMAN 4 Kota Bima dipasang  papan pemberitahuan  sebagai petunjuk arah jalan menuju bagian Timur Kota Bima.


Dinas Perhubungan Kota Bima merekayasa Lalu lintas mulai hari ini aktif digunakan  demi kelancaran aktivitas masyarakat Kota Bima bagi pengguna Kendaraan roda dua dan roda empat yang bertujuan ke bagian Timur Kota Bima dan sekitarnya.


Berdasarkan SK Walikota Bima nomor 188.45/125/550/III/2021 tentang rekayasa lalu lintas. Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan Kota Bima Ir. HM. Farid, M.Si, saat ditemui di ruangan kerjanya, awak media Info Bima, bersama Media Bimabangkit, Senin 29/3/2021.



Farid menjelaskan bahwa bagi pengguna jalan dari barat tujuan ke  bagian Timur Kota Bima dan sekitarnya diarahkan melewati jalur yang telah disediakan yaitu Belok kana arah  kelurahan Penatoi kemudian melewati Jembatan penatoi sampai ke Masjid Baitul Hamid Kelurahan Panaraga 


Lanjut dari Cabang Penaraga belok kiri sampai di Pasar Penaraga lalu belok kanan langsung  ke arah bagian timur Kota Bima dan sekitarnya. Jelasnya.



Kadishub Kota Bima telah menempatkan petugas yang selalu aktif setiap hari mulai pagi sampai pukul 16.00 wita dengan sistem Siv untuk mengarah pengguna jalan demi  keamanan dan kelancar aktivitas.


Pihak Dinas juga telah memasang rambu rambu lalu lintas sebagai pembatas jalan bagian kiri dan kanan di jalan Soekarno Hatta mulai dari ujung barat Jembatan Penatoi sampai ke Cabang Empat Depan Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga kecamatan Raba Kota Bima.Ungkapnya.


Berharap bagi penguna jalan raya  agar mentaati dan mengikuti pentunjuk yang dipasang dan mengikuti arahan petugas demi amanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.Harapnya.


Ia mengakui bahwa pengguna jalan rekayasa itu sudah terlihat tertib dan lancar berdasarkan pantau langsung kadis  di lapangan,  awalnya  memang kita dikhawatirkan macet karena hal baru,  tetapi  alhamdulillah sudah berjalan lancar dan tertib tampa ada kendala dan Kami pun sudah memikirkan jalan artenatif apabila ada kegiatan masyarakat yang dianggap menganggu pengguna jalan. Akuinya, (Usman).