M. Ryan Kusuma P Temui Warga Kelurahan Panggi, Ini harapan Warga Panggi
Cari Berita

Iklan 970x90px

M. Ryan Kusuma P Temui Warga Kelurahan Panggi, Ini harapan Warga Panggi

Sunday, March 21, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Begitu Antusias Warga Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda Kota Bima tidak terbendung saat Anggota DPRD Kota Bima Muhammad Ryan Kusuma Permadi, SH, melakukan reses dan temu konstituen di daerah Dapilnya. Sabtu, (20/3/2021) kemarin.


Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk mendengarkan dan mengikuti reses Ke-II yang dilakukan Legislator ini sejak terpilih pada pileg 2019 lalu.


Salah satu tokoh masyarakat, mengungkapkan jika keluhan yang dirasakan saat ini adalah persoalan Drainaser, Normalisasi, dan menangih Janji Pemerintah Kota Bima, soal Bantuan Pembangunan Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi.


Padahal, kata dia, Drainaser, Normalisasi, dan menangih Janji Pemerintah Kota Bima, soal bantuan Pembangunan Masjid At-Taqwa Kelurahan Panggi ini adalah merupakan kebutuhan Warga Panggi. Mohon pak DPRD agar kiranya apa yang menjadi aspirasi kami dapat di perjuangan lewat APBD atau APBDP tahun 2021 ini,” harapnya.


Warga lainnya juga menginginkan adanya perbaikan Drainaser, dan Jalan lingkungan. ”Mudah-mudahan Ryan, dapat memperjuangkan aspirasi ini,” ucapnya.


Menjawab aspirasi tersebut, Muhammad Ryan Kusuma Permadi, SH, dari Partai Demokrat ini, mengatakan, jika reses ini merupakan salah satu agenda DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh-kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke Dapilnya masing-masing untuk bertemu konstituen, menjaring aspirasi dan informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,”katanya.


Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.


“Semua usulan ini akan kami kawal dan perjuangkan, karna sejatinya kami sebagai penyambung aspirasi dan bukan sebagai eksekutor, namun demikian aspirasi masyarakat Panggi ini sudah menjadi amanah untuk diperjuangkan,” jelas Ryan.


Selain menjaring aspirasi Warga Kelurahan Panggi, Wakil Rakyat Milinial ini juga membawa buah tangan berupa bantuan 6 unit Semprot Automatic, (Sprayek Automatic) untuk 6 kelompok Tani.


Semoga bantuan ini bermanfaat dan digunakan sebagaimana kebutuhan para kelompok Petani, harapnya. (Usman).