Mahasiswa KKN STKIP Bima Gelar Seminar Tematik Berbasis Literasi di Desa Risa Kecamatan Woha
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mahasiswa KKN STKIP Bima Gelar Seminar Tematik Berbasis Literasi di Desa Risa Kecamatan Woha

Saturday, March 20, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Bertempat di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima telah berlangsung kegiatan Seminar Program Kerja KKN Tematik Berbasis Literasi kelompok 15 Desa Risa. Sabtu, 20 Maret 2021,



Turut Hadir Ketua Karang Taruna Desa Risa, Ketua PMR Desa Risa, Ketua Uma Literasi, Ketua Jender Risa, BPD Desa Risa, Kepala Dusun Se Desa Risa, Ketua RT/Rw se-Desa Risa, Tokoh Pemuda dan masyarakat.


Kegiatan Seminar Tematik Kelompok Mahasiswa KKN di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima-NTB.


Acara secara resmi di buka pada pukul 08:30 Oleh Kepala Desa Risa Muhrim H. Ismail dalam penyampainanya Kepala Desa Risa menyampaikan dengan kehadiran mahasiswa KKN Tematik Dengan Tema Literasi ini Menjadi Langkah Baru Untuk Dunia Pendidikan di Kabupaten Bima lebih Khususnya di Desa Risa, kami sangat mengapresiasi kegiatan KKN ini. Tuturnya

Kepala Desa Risa Muhrim H. ismail menyapaikan dengan hadirnya Program KKN Tematik yang dilakukan oleh Mahasiswa dari STKIP Bima dapat bersinergi dengan Lembaga Literasi yang ada di Desa Risa yang biasa di kenal dengan Uma Leterasi Desa Risa agar kedepan dapat meningkatkan Dunia Pendidikan di Wilayah Desa Risa khususnya.


Selanjutnya di isi dengan penjelasan dari Ketua POSKO KKN Tematik Arif Rahman Risqi - dalam penyampainanya agar seluruh elemen yang ada di Desa Risa mensuport dan bergandengan tangan bersama Mahasiswa KKN untuk bagaimana mewujudkan Program yang sudah kami rancang berjalan dengan sukses seperti yang di harapkan secara bersama.


Dalam Seminar Ini Mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima menyampaikan beberapa Progran Kerja di antaranya Literasi Sekolah dengan Poin Pembentukan Kelompok Baca, Tulis dan Hitung serta Gerakan Dusun Membaca, kemudian Literasi Lingkungan di bagi menjadi Pembentukan kelompok Sadar Lingkungan dan yang terahir Literasi Agama Mengajak Anak-anak untuk bisa Membaca Tulis Al-Quran dan Lomba Menghafal Ayat Pendek.


Suaeb, S.Pd M.Pd selaku Dosen Pembimbing KKN Tematik di Desa Risa dalam kesempatanya menyapaikan KKN Tematik dengan Tema Literasi ini dengan adanya Perbup Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Literasi dapat Meningkatkan Dunia Pendidikan di Kabupaten Bima khususnya, dengan hadirnya Program KKN ini pula kami mengajak kepada Anak-anak yang belum bisa Membaca dan Menulis untuk mengembangkan minat belajar di luar Lingkungan Sekolah Formal supaya dapat secara maksimal memanfaatkan Sumber Daya Manusia yang ada. Ucapnya. (Usman).