Mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima Bersama Kades Tonggorisa, Siap dan Berkomitmen Melakukan Gerakan LITERASI
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima Bersama Kades Tonggorisa, Siap dan Berkomitmen Melakukan Gerakan LITERASI

Tuesday, March 16, 2021

Palibelo Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa STKIP Bima, Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tonggorisa Kecamatan Pelibelo menggelar Seminar Program Kerja, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa dengan mengangkat Tema "Melalui KKN Tematik Kita Wujudkan Pemberdayaan masyarakat berbasis kemitraan di tengah pendemo Covid-19", Senin (15/03/2021). 



Acara seminar Program Kerja dihadiri oleh Muhamad Ahyar selaku Kepala Desa Tonggorisa, Ketua BPD Desa Tonggorisa Pengawas sekolah SMA, Kepala SDN Impres Tonggorisa Tokoh masyarakat Tokoh Pemudah, Tokoh Agama dan Amruddin, M.Pd Selaku Dosen Pembimbing.



Bunyamin selaku Ketua Posko KKN Mahasiswa STKIP Bima Tematik Tonggorisa, menyampaikan "kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur Pemerinta Desa, BPD, Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat atas dukungannya, Program Literasi adalah salah satu program yang mendukung Program Pemerintah Daerah dan merealisasikan Perbup no 11 tahun 2019 dan kami berharap, selamat 2 bulan KKN tentang literasi di Desa Tonggoriaa dapat di dukung oleh Pemerintah Desa dan masyarakat" ajak Bunyamin.

Foto : Pose Bersama Kepala Desa, BPD, Tokoh Pendidik dan Mahasiswa KKN STKIP Bima.



Kepala Desa Tonggorisa Muhammad Ahyar, menyampaikan "kami akan terus mendukung kegiatan Mahasiswa KKN Tematik dengan program literasi, bahkan akan dianggarkan dari Dana Desa untuk membantu rumah baca di Desa Tonggorisa tersebut, demi anak-anak kita" Imbuhnya.



Sementara itu, Amiruddin, S.Pd.,M.Pd selaku Dosen pembimbing menyampaikan "KKN tahun ini beda dengan KKN tahun sebelumnya, Mahasiswa akan focus dengan berbagai tema, di Kabupaten Bima dengan tema Literasi, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang gerakan literasi demi mencerdaskan dan menuntaskan baca tulis dan buta aksara di masyarakat, kami berharap Pemerintah Desa dan para tokoh pendidik yang ada di Desa Tonggorisa bisa membantu program Mahasiswa KKN Tematik tersebut". Ujarnya.



Dalam acara seminar program, semua tokoh yang hadir, wabil khusus tokoh pendidik ikut andil berkontribusi bersama Mahasiwa KKN, Ir. Edi Putra terbaik Tonggorisa memberikan sumbangsih buku "Saya akan berikan buku-buku setingkat SMA, demi membantu rumah baca, program literasi ini sangatlah penting untuk anak-anak, kita wajib mendukung program literasi". Harapnya. 



Program mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima dengan program, gerakan RT Membaca, Dusun Membaca dan melakukan kegiatan festival literasi dan kegiatan pendukung lainnya. (Usman).