Menteri Agama RI Hari Ini Tiba di Kota Bima NTB, Dengan Agendanya -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menteri Agama RI Hari Ini Tiba di Kota Bima NTB, Dengan Agendanya

Friday, March 12, 2021

Foto : Menteri Agama RI didampingi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, M.Si, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi. 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Menteri Agama RI. Yaqut Cholil Qoumas hadir di Kota Bima-NTB didampingi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, M.Si, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dan Rombongan serta OPD Kota dan Kabupaten Bima, Jum'at, (11/03/2021).

Menteri Agama RI bersama Rombongan melaksanakan Sholat Jum'at, di Masjid Amahami, Usai Sholat Jum'at, langsung menuju melihat langsung lokasi untuk pembangunan Kampus Instituti Agama Negeri Islam (IAIN) di Kelurahan Sambinae Kota Bima NTB.

Menteri Agama RI Drs Yaqut Cholil Qoumas, hadir didampingi oleh Gubernur NTB. Drs. H. Julkeiflimansyah. Walikota Bima. H. M. Luttfi SE serta rombongan lainya, Hendasyah, Suparno, Faruqi Aleq, Bpak Rozi Affan Asi.

Kedatangan Menteri dan rombongan tersebut disambut oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku mustafa kamal. Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo. Kapolres Bima. ABKP Gunawan Tri Harmoyo SIK serta Kepala Kemenag Kota Bima. Drs H. A. Munir.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Kota Bima dalam agenda rencana penyerahan hibah aset Pemerintah Kota Bima kepada Kemenag Kota Bima. Hibah yang akan diserahkan dalam bentuk tanah dan bangunan 4 (empat) Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kota Bima serta meninjau serta memastikan kesiapan lokasi dan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus IAIN.

Pemberian hibah tanah Aset ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Daerah Kota Bima untuk mendorong pelayanan Publik.

kedatangan Menteri Agama RI sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersama Wali Kota Bima H.M Lutfi, SE saat mengajukan proposal rencana pembangunan Kampus IAIN Bima pada 26 Februari lalu di Jakarta. Sebagaimana yang diungkapkannya pada pertemuan tersebut bahwa Menteri Agama dalam waktu dekat akan langsung meninjau lahan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan kampus IAIN Bima.


Acara penyerahan Aset tersebut dilakukan oleh Wali Kota Bima bersama Wakil Wali Kota Bima kepada Menteri Agama yang di saksikan Gubernur NTB, Sekda Kota Bima, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Kejari Bima, Dandim Bima, Kapolres Kota Bima, Random 1608/Bima dan para Kepala OPD lingkup Pemkot Bima.

Bertempat di Gedung Paruga Nae Manggemaci Kota Bima. (Usman).