Pembekalan KKN Tematik STKIP Bima Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pembekalan KKN Tematik STKIP Bima Tahun 2021

Thursday, March 4, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pembekalan KKN TEMATIK STKIP Bima Tahun 2021 berlangsung hari Kamis, 5 Maret 2021 berlangsung di Auditorium HM. Jafar Amyn STKIP Bima dimulai pada pukul 08.00 WITA.


KKN TEMATIK STKIP BIMA Tahun 2021 mengusung Tema : "Melalui KKN Tematik Kita Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kemitraan di Masa Pandemi Covid-19".  


Pada pembekalan tersebut sebagai pemateri hadir dari berbagai OPD sebagai mitra antara lain Dinas Koperindag Kota untuk tema UMKM, Dinas DUKCAPIL Kota Bima untuk tema Administrasi Kependudukan, BPBD Kota Bima untuk tema MITIGASI KEBENCANAAN dan COVID 19, Dinas DIKBUDPORA Kabupaten Bima untuk tema LITERASI, BKKBN Kota Bima untuk tema Kampung Sehat/KB.


Jumlah peserta 205 orang mahasiswa dari 7 Program Studi yang ada di lingkup STKIP Bima. Jumlah lokasi KKN TEMATIK 15 lokasi, dengan rician

10 Kelurahan di Kota Bima dan 

5 Desa di Kabupaten Bima


Penetapan lokasi KKN TEMATIK tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan beberapa OPD sesuai dengan tema yang diusung yaitu : UMKM dengan Dinas Koperindag Kota Bima, Administrasi Kependudukan dengan Dinas Dukcapil Kota Bima, Mitigasi Kebencanaan dan Covid 19 dengan BPBD Kota Bima, Literasi dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima dan Dikbud Kota Bima, Kampung Sehat/KB dengan BKKBN Kota Bima.

Atas usul dan saran dari OPD tersebut baru Kami menetapkan lokasi karena lokasi tersebut yang akan dijadikan target dari Program OPD yang bersangkutan, ungkap Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ikbal, M.Pd.


Setelah kami kumpulkan informasi-informasi dari OPD tersebut selanjutnya kami selaku Panitia Pelaksana melakukan diskusi dengan Unsur Pimpinan STKIP Bima dan ditetapkanlah 15 lokasi KKN TEMATIK ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana Suaeb, M.Pd.


Rencananya hari Senin tanggal 8 Maret 2021 akan dilakukan pelepasan mahasiswa KKN TEMATIK STKIP Bima secara resmi oleh Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd. pada pukul 07.30 WITA dengan rute menuju Kantor Walikota dan Kantor Bupati Bima, selanjutnya menuju Kantor Kecamatan dan berakhir di lokasi masing-masing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, ungkap Mukhlis, SE., ME. selaku Humas dan Informasi Publik STKIP Bima.


Pantauan kami di lapangan suasana pembekalan berlangsung lancar dan tertib sampai selesai acara. (Usman).