Pemuda Kreatif Dompu, We Save dan Pokdarwis Galang Dana untuk Korban Banjir di Hu,u
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemuda Kreatif Dompu, We Save dan Pokdarwis Galang Dana untuk Korban Banjir di Hu,u

Monday, March 1, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Puluhan Pemuda  yang tergabung Aliansi Pemuda Kreatif Dompu yang bekerjasama dengan  We Save Dompu dan Pokdarwis Kelurahan Kandai Senin, 01 Maret 2021 sekitar Pukul 20.00 sampai dengan Pukul 22.00 wita melakukan aksi galang dana untuk warga Desa Daha, Marada, Jala dan Rasabou Kecamatan Hu'u untuk  korban banjir bandang (Ahad 28 Pebruari 2021).


Salah satu perwakilan Aliansi Pemuda Kreatif Dompu Muhiddin dari Desa Saneo mengatakan ” Aksi turun ke jalan yang dilakukan ini adalah dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Desa Daha dan sekitarnya".


Pantauan Media ini,  Kegiatan  menggalang dana ini dilaksanakan di perempatan Lampu Merah Karijawa.



Perwakilan Pemuda dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kandai Satu, Bojes Herlambang menyatakan bahwa Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu. Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong. Paparnya.



Pantauan media juga terlihat Lurah Kandai Satu Dedi Arsyik, S.Sos ikut ambil bagian dalam kegiatan aksi ini, saat ditanya tentang kehadirannya bersama dengan para pemuda adalah sebagai bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa saudara kita yang terdampak banjir di Desa Daha dan sekitarnya 

"Yang pertama kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kami atas musibah banjir bandang di Desa Daha dan sekitarnya. Kemudian kehadiran kami juga dalam rangka mempertegas bahwa aksi yang di lakukan Kelompok ini adalah benar-benar legal dan sudah di ketahui oleh Pemerintah walaupun dengan kami yang mewakili"

 "Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah”. Tutupnya.


Perlu diketahui hasil galang penggalangan dana mahasiswa olahraga itu akan di serahkan besok atau paling lama lusa.(D)