Relawan Itu Mahal, Tidak Ternilai Oleh Apapun, Hj. Siti. Zaenab
Cari Berita

Iklan 970x90px

Relawan Itu Mahal, Tidak Ternilai Oleh Apapun, Hj. Siti. Zaenab

Saturday, March 6, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Hj. Siti Zaenab memberikan apresiasi atas kerja nyata yang dilakukan oleh Relawan Penanggulangan Bencana mulai dari Tim Siaga Bencana Kelurahan sampai pada Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) yang menaungi TSBK di tingkat Kelurahan.


Pernyataan ini disampaikan Umi Zaenab (sapaan akrabnya) saat melepas personil FTSB dalam kegiatan pendistribusian bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di Desa Daha Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, Jum’at kemarin (05/3/2021).


“Sebagai Kalak BPBD Kota Bima, saya dukung dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FTSB, sebagai wujud nyata komitmen membantu masyarakat yang terdampak bencana dimanapun dan kapanpun”. Tegasnya.


Ditambahkannya, sebelum saya di BPBD saya sebatas hanya mendengar cerita dan memantaunya lewat media sosial, tetapi setelah saya di sini (BPBD) saya bisa menyaksikan aksi nyata adik-adik relawan TSBK dan FTSB.


“Tanpa intruksi, di mana ada kejadian bencana di situ adik-adik hadir sewalaupun tetap dengan jalur koordinasinya dengan pemerintah lewat kami BPBD”. Ucapnya.


Dan bukan hanya pasca kejadian saja, lanjutnya, sebelum bencana terjadi pun adik-adik aktif melakukan kegiatan-kegiatan dalam upaya mitigasi kebencanaan seperti penghijauan dan palaporan kaitan dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing kelurahan, hal inilah yang patut kita apresiasi dan berikan dukungan.


“Harapan saya, tetaplah semangat dalam menjalankan misi kemanusian. Relawan itu mahal, tidak ternilai dengan apapun, dan adik-adik sudah memiliki jiwa itu”. Pungkasnya. (Usman).