Sinergi Pemdes Bakajaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Jumat Bersih
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sinergi Pemdes Bakajaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Jumat Bersih

Friday, March 12, 2021

 

Bakti Sosial, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Bakajaya Lakukan Kegiatan Jumat Bersih


Dompu, Infobima.com - Mengingat adanya peningkatan kasus Demam Berdarah (DBD) yang terjadi di wilayah Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang telah menyumbang 3 orang terkonfirmasi positif DBD hingga kini.


Maka, untuk mencegah adanya penambahan kasus, Pemerintah Desa Bakajaya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan giat Jumat bersih seperti yang dilakukan pada Jumat ini (12/3/21).


Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan dengan menyusuri gang Dusun Wodi dan mengelilingi seputaran kantor Desa.


"Adapun Kegiatan ini merupakan rutinitas Pemdes bersama 3 Pilar dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, mencegah terjadinya kasus DBD, kita juga memberikan penyadaran bagi masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan Covid-19 saat kondisi Pandemi sekarang.



Banyak selokan yang tersumbat yang diantisipasi bisa menjadikan sarang nyamuk, apalagi saat musim hujan sekarang". Kata Bhabinkamtibmas Bakajaya Brigadir Agus Salim yang dikonfirmasi.


Kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah terjadinya Penyebaran virus corona. Disisi lain, kegiatan tersebut dapat pula menciptan kekompakan dalam melayani dan mengedukasi Masyarakat


" Kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan memberikan contoh yang nyata kita lakukan, serta kita mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh terhadap Prokes dengan cara menghimbau & mensosialisasikannya". Ucap Kepala Desa Bakajaya Umar H. Abakar.(Din)