Sukseskan LKS Jilid II, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gandeng Tokoh Agama Cegah Penyebaran covid 19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sukseskan LKS Jilid II, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gandeng Tokoh Agama Cegah Penyebaran covid 19

Tuesday, March 30, 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya dan Babinsa Ajak Tokoh Agama Bersinergi Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19


Dompu, Infobima.com - Upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat (LKS) Jilid II di wilayah binaannya terus mereka tingkatkan. Kali ini mereka mencoba menggandeng para tokoh agama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.


Menggandeng tokoh agama untuk menjalankan misi pencegahan penyebaran Covid 19 dinilai sangat efektif, karena tokoh agama merupakan tokoh sakral yang sangat dihormati oleh para kaum muslimin.


"Tujuan kita menggandeng tokoh agama yaitu, karena tokoh agama merupakan tokoh sakral yang berpengaruh, orang pasti akan menghormati mereka. Khususnya para jamah masjid. Ketika ada masyarakat hendak beribadah dan tidak memakai masker, mereka bisa mengingatkan  agar menggunakan masker, dan wajib, karena untuk mematuhi  protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penyebaran virus corona" Kata Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim yang dikonfirmasi.


Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim bersama Babinsa Sertu Irsya melakukan pendekatan dengan tokoh agama tepatnya di Masjid Al-Hidayah Desa Bakajaya usai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, pada Selasa 30 Maret 2021.


Sembari dengan hal itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepala seluruh jamaah yang ada agar wajib mematuhi protocol kesehatan dan melaksanakan 5M yaitu, Memakai masker. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

Menjaga jarak. Menjauhi kerumunan, serta

Membatasi mobilisasi dan interaksi.


"Dengan upaya ini, kita telah menjalin hubungan silaturrahmi yang baik bersama tokoh agama dan meningkatkan kemitraan untuk sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan" Ucapnya akhiri.(Din)