Aisyah, Putri Bupati Dompu Juara Dalam Lomba Busana Tradisional Tingkat Provinsi NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Aisyah, Putri Bupati Dompu Juara Dalam Lomba Busana Tradisional Tingkat Provinsi NTB

Thursday, April 15, 2021

 


Dompu, Infobima.com -  Suatu kebahagiaan dan kebanggaan tentunya kembali dirasakan oleh Bupati Dompu Kader Jailani beserta Istri Ibu Lilis Suryani

yang merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, karena putri tersayangnya Aisyah yang ikut Lomba Peragaan Busana Tradisional Daerah Tingkat  Provinsi NTB berhasil meraih juara.


Aisyah berhasil menduduki juara ke dua dalam lomba ini. Atas prestasinya ia telah memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) yang diserahkan langsung oleh Ketua Granasda Provinsi NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah dan bapak Gubernur NTB, pada Senin (14/04/2021).



Dalam momen ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dra. Sri Suzana, M.Si, menjelaskan bahwa apa yang kini diraih oleh Aisyah dapat menjadi inspirasi bagi kawula muda lainnya.


"Dalam memperkenalkan produk lokal daerah, khususnya tenunan, nggoli dan pa'a. Untuk mengenalkan produk daerah dibutuhkan promosi, apa yang diupayakan Aisyah bagian dari promosi itu", ungkapnya.




Menghadirkan anak bangsa dan daerah menjadi generasi unggul, kreatif dan inovatif sejak dini menjadi harapan banyak orang tua.


Kreatifitas anak muda dari daerah juga perlu diapresiasi keberadaannya, semua berawal dari daerah untuk kemajuan bangsa kedepannya, karena mereka bisa menjadi generasi yang mampu menjawab setiap tantangan diera globalisasi saat ini.(Din)