Bupati Dompu Apresiasi Kontingan STQ Dompu Dapat Juara Umum di Tingkat Provinsi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Dompu Apresiasi Kontingan STQ Dompu Dapat Juara Umum di Tingkat Provinsi

Friday, April 9, 2021



 Dompu, Infobima.com - Bentuk apresiasi yang sangat besar yang diberikan Bupati Dompu Kader Jailani terhadap kontingan STQ perwakilan Kabupaten Dompu yang sudah berhasil mendapat juara umum ketiga di lomba STQ ke-26 tingkat provinsi NTB.


Apresiasi yang diberikan kepada para sang juara langsung diumumkan Bupati lewat momen acara zikir dan do'a bersama (syukuran hari jadi Dompu yang ke-206) berlangsung pada Jumat (9/4/21) di Mushola Pandopo Bupati, pada pukul 13.00 wita.


Bupati mengumumkan, akan memberikan hadiah uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah kepada Juara I, juara II mendapat hadiah 7 Juta Lima Ratus Ribu Rupiah dan Juara III mendapat 5 Juta Rupiah.

Untuk itu, lewat momen  ini Bupati mengajak semua elemen agar dapat mensyukuri semua nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT. “Doa dan zikir bersama ini merupakan bagian dari rasa syukur kita”, ungkap Bupati.


 

Sebelum keberangkatannya, para Qori-qoriah utusan Kabupaten Dompu mendapatkan amanah dari Bupati Kader Jailani pada Selasa (31/03/2021) di halaman Gedung Cluster Beringin, Bupati menyampaikan pesan agar para peserta dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan. 


Selain itu Bupati juga mendorong para pelatih dan official yang mendampingi para peserta lomba agar dapat membina dan mengarahkan peserta lomba dengan sebaik-baiknya. “Para kafilah lomba STQ tingkat Provinsi NTB ke-26 ini, merupakan duta terbaik Bumi Nggahi Rawi Pahu, ungkap Bupati saat itu. 


Apa yang menjadi arahan Bupati rupa-rupanya tidak disia-siakan, walau dengan juara umum ke tiga, para duta terbaik daerah ini dapat tampil maksimal guna mengharumkan nama daerah. 


Dalam lomba STQ Ke-26 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021, yang berlangsung di Kota Mataram. Kabupaten Dompu meraih Juara Umum Ketiga setelah Kabupaten Loteng dan Kabupaten Lotim. 


Informasi ini disampaikan Kabag Kesra Setda, Drs. Tarmizi, Kamis (08/04/2021). “Dalam lomba kali ini Kabupaten Dompu, dapat memperbaiki predikat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan sukses meraih juara umum ke-3”, ungkap Tarmizi. 


“Kabupaten Dompu berada pada posisi ketiga setelah Kabupaten Lombok Tengah yang mendapatkan juara umum ke-1, Kabupaten Lombok Timur dengan posisi juara umum ke-2 dan selanjutnya Kabupaten dompu dengan posisi juara umum ke-3”, tandas Tarmizi.

Acara doa dan zikir bersama dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkompimda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, dan elemen penting lainnya dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.(Din)