Bupati Dompu Tegaskan, Pilkades Serentak 2021. Tidak Ada AKJ dan Non AKJ
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Dompu Tegaskan, Pilkades Serentak 2021. Tidak Ada AKJ dan Non AKJ

Tuesday, April 20, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Dalam kontes Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 akan datang, Bupati Abdul Kader Jaelani (AKJ) mengatakan, pihaknya tidak mendukung salah satu calon Kepala Desa manapun pada Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) nanti. Penegasan ini disampaikan Bupati saat memberi pembekalan atau pembinaan pada Calon Kepala Desa, Selasa (20/04/2021) pukul 10.00 Wita di Ruang Rapat Bupati Dompu. 


“Saya Bupati Dompu, tidak Ada AKJ atau Non AKJ pada pemilihan ini. Dalam konteks ini, calon Kades harus siap menang dan siap kalah" Tegas Bupati. 


“Para Calon Kades yang berkompetisi berkewajiban untuk menjaga kondusivitas di desanya masing-masing baik sebelum maupun sesudah pilkades berlangsung”, Lanjutnya. 


Dalam momen yang sama Sekda Dompu, H. Moh. Syaiun, SH.M.Si, menguatkan mental Para Calon Kepala Desa (Cakades) dengan siraman rohani. 


“Jabatan adalah titipan dari Illahi, yang menang jangan berbesar hati dan yang kalah harus siap menerima kekalahannya”, imbuhnya.

 

Diakhir penyampaiannya, Sekda H. Moh. Syaiun menyampaikan agar Para Cakades meniatkan apa yang diichtiarkannya dengan mengikuti kompetisi dalam pilkades yang berlangsung, dilakukannya semata-mata karena Allah SWT. 


Pembinaan kali ini, Bupati memberikan pembekalan kepada Cakades di wilayah Kecamatan Pajo sebanyak 13 orang yang terdiri dari Cakades Desa Ranggo sebanyak 3 orang, Desa Lune sebanyak 5 orang dan Desa Woko sebanyak 3 orang. 


Dalam kegiatan ini Bupati didampingi Sekda Dompu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda dan Kadis DPMPD yang berlangsung dalam suasana aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.(Tim)