Danrem 162/WB Tanam Pohon di Sekitar DAM Pela Parado
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danrem 162/WB Tanam Pohon di Sekitar DAM Pela Parado

Thursday, April 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S, Sos, SH, M,Han, bersama Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal serta Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor, M.Pd didampingi Syahrul, S.Hut (Kasi PHKSDAE BKPH MAROWA) beserta personil melakukan penanaman 300 bibit jenis kemiri di lokasi So Sori Kara Kelompok Hutan Toffo Rompu RTK 65 berbatasan langsung dengan Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima. (Rabu, 21 April 2021) pukul 09.00 WITA.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa gerakan penghijauan ini agar hutan-hutan yang telah rusak dapat kembali hijau sehingga dapat menghasilkan Oksigen yang melimpah, karena wilayah kita sebagai salah satu paru-paru dunia. Danrem 162/WB melalui Dandim 1608 Bima akan membuat pos terpadu di lokasi Dam Pela Parado bersama BKPH Marowa untuk mendampingi kegiatan RHL nantinya.


Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa Rehabilitasi Hutan dan Lahan di wilayah DAM PELA PARADO. "Sebagai salah satu cara kita menjaga, memelihara, melestarikan alam, karena alam harus kita jaga," jelasnya.

Mengakhiri sambutanya Danrem mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan merupakan salah satu wujud kontribusi kita kepada Negara karena pohon yang kita tanam dan kita pelihara nantinya dapat bermanfaat bagi kehidupan orang banyak.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danramil1608/07-Monta, Kapolsek Parado, Kapolsek Monta, unsur Muspika Monta dan Parado. yang juga ikut langsung melakukan penanaman pohon.


"Mari Bersama-sama Menjadi Alam dan Lingkungan serta Kekayaan Alam Lainnya Sebagai Warisan Baik Untuk Anak Cucu Kita" (Usman).