Di Malam Ke-11 Bulan Suci Ramadhan KKN-T STKIP Bima Posko Desa Teke Menggelar Festival Anak Sholeh
Cari Berita

Iklan 970x90px

Di Malam Ke-11 Bulan Suci Ramadhan KKN-T STKIP Bima Posko Desa Teke Menggelar Festival Anak Sholeh

Friday, April 23, 2021

Foto: Suasana pembukaan festival anak sholeh di Desa Teke Kecamatan Palibelo.


Bima, Media Info Bima Online - Di malam Ke-11 Bulan Suci Ramadhan, Mahasiswa KKN-T STKIP Bima angkatan XXXII Desa Teke Kecamatan Palibelo menggelar Festival Anak Shaleh selama 4 - 6 hari, di Masjid Al-Huda dan dibuka langsung oleh Sekcam Palibelo, Kamis (23/04/2021).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekcam Palibelo, kepala desa Teke, lebena'e Kecamatan Palibelo, Ketua BPD, Bhabinkabtimnas, Babinsa, Kepala Dusun, ketua Persatuan Mahasiswa Palibelo Bima (PMPB), Ketua Himpunan Mahasiswa Teke (HMT), Ketua Ikatan Mahasiswa Teke Mataram (IMTM)  tokoh pendidikan, tokoh agama dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, demi mendukung kegiatan festival anak sholeh dengan tema mewujudkan ramadhan karakter generasi islami. 


Ketua posko menyampaikan "bahwa kegiatan festival Anak Shaleh yang kami lakukan di bulan Suci Ramadan 1442 H salah satu program literasi agama, yaitu membentuk karakter muda yang basic keislaman dan sebagai ruang kompetisi sekolah sasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan berbagai mata lomba: Juz Amma, Bacaan Sholat, Adzan yang diikuti oleh 45 Orang peserta putra/putri" (Ujar Ikhlasul Amal).


"Dengan adanya kegiatan festival anak shaleh ini, kami harapkan bisa mencetak generasi muda yang memiliki bakat dan minat qori-qori'ah dalam kompetitif MTQ tingkat desa dan kecamatan" (tegasnya).

Foto: Sekcam Palibelo, Kades Teke, DPL STKIP Bima dan Ketua Posko KKN - T Desa Teke Kecamatan Palibelo.

Sementara dosen pembimbing juga menyampaikan " bahwa kegiatan festival anak sholeh menjadi wadah untuk membina karakter anak menjadi lebih tangguh sesuai dengan nilai-nilai islam, dalam kegiatan ini juga bisa menumbuhkan kerjasama semua stakeholder, utamanya para orang tua untuk mensukseskan kegiatan tersebut" (Ungkap Andang, M. Pd).


Kegiatan festival anak sholeh sangat didukung oleh pemerintah desa "Kami berterimah kasih dan Apreasiasi kegiatan mulia ini sebagai momentum pembinaan dalam menggali potensi generasi muda yang berkarakter islami, serta mempersiapkan qori-qori'ah ke jenjang MTQ tingkat desa sampai tingkat kecamatan Palibelo" (Ungkap Hidayat, S. Sos, M. Si).


Kegiatan festival anak sholeh dibuka langsung oleh pemerintah kecamatan palibelo diwakili oleh Sekcam "Kegiatan semacam ini sudah langka diselenggarakan untuk memperingati Ramadhan, serta untuk mengasah potensi Generasi muda, ujarnya Muslim A. Majid, M. AP, (Usman).