Peresmian Jembatan Kartika Eka Paksi Atas Dasar Rapat & Permintaan Masyarakat Bima, Sebagai Penghormatan, Kasih & Sayang Serta Cinta Masyarakat Bima Kepada TNI AD
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peresmian Jembatan Kartika Eka Paksi Atas Dasar Rapat & Permintaan Masyarakat Bima, Sebagai Penghormatan, Kasih & Sayang Serta Cinta Masyarakat Bima Kepada TNI AD

Tuesday, April 20, 2021






Bima, Media Info Bima Online - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani melakukan acara peresmian jembatan Kartika Eka Paksi penghubung desa Bolo - Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.


Jembatan Rade - Bolo yang terputus akibat hantaman banjir ganas yang meluluhlantakkan wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima awal April lalu itu diresmikan pada hari Selasa, (20/4/2021).

Peresmian Jembatan yang di bangun oleh Pihak TNI dalam tempo singkat ini dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, (IDP) Wabup Dahlan M. Noer, Anggota DPD RI (Evi Apita Maya),  Anggota DPRD Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, Kepala OPD Pemkab Bima, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Madapangga dan masyarakat Rade dan Bolo.


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyebutkan Warga Rade dan Bolo hari ini melakukan acara syukuran sekaligus peresmian jembatan Kartika Eka Paksi.

Danrem pun menjelaskan bahwa dinamakan jembatan Kartika Eka Paksi, berdasarkan hasil diskusi pihak TNI dengan seluruh masyarakat setempat.


“Daripada dikasih nama jembatan akro panel lebih baik Kartika Eka Paksi karena itu adalah lambang kehormatan dari Angkatan Darat, itu masukan masyarakat,” Demikian Ungkap Danrem..


Atas nama pribadi dan masyarakat Bima, Danrem menyampaikan rasa terimakasihnya pada Panglima TNI khususnya Kasad, yang telah mengirimkan Personil TNI Zeni Tempur dan peralatan khususnya jembatan akro panel ini untuk membantu menyelesaikan permasalahan pasca bencana banjir di Wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Danrem juga menyampaikan ucapkan terimakasih yang tak terhingga padai Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kendali Bupati IDP atas supportnya pada Anggota TNI.


“Dan yang paling utama sekali kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang luar biasa setiap hari terus gotong royong dari pagi siang sore bahkan sampai malam hari,” ungkap Danrem. (Usman).