Ketua DPW PKB Kaltim Syafrudin Turut Berduka Cita Atas Bencana Banjir Melanda Bima NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua DPW PKB Kaltim Syafrudin Turut Berduka Cita Atas Bencana Banjir Melanda Bima NTB

Tuesday, April 6, 2021

Foto : Syafrudin H. Irhas, S. Pd, Ketua DPW Kalimantan Timur.


Media Info Bima Online - Ketua Dewan Pembina Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa, (PKB) Kalimatan Timur, Syafrudin H. Irhas, S.Pd, menyampaikan dukacita mendalam atas musibah banjir yang menimpa ribuan rumah warga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB), Selasa, (06/04/2021).



Ada 4 Kecamatan yang terdampak banjir, dikarenakan curah hujan tinggi, seperti Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo, Kecamatan Woha, dan Kecamatan Monta.



"Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda 4 Kecamatan di Kabupaten Bima NTB. Semoga musibah ini bisa diatasi dengan cepat dan masyarakat Kabupaten Bima bisa kembali beraktivitas tanpa ada halangan apa pun," Ungkap Syafrudin Anggota DPRD Propinsi Kalimantan Timur dua Periode ini.




Saya mendorong Pemerintah daerah melalui BPBD, BNPB, dan Kemensos segera bertindak cepat mengatasi banjir yang terjadi, sekaligus mengirimkan bantuan yang diperlukan masyarakat.



Kami menilai banjir tak serta merta datang begitu saja penyebabnya. Ia percaya ada sebab, dan akibat yang membuat banjir datang menghantam rumah-rumah warga. Melalui ini diminta penyebab banjir dibenahi secepatnya agar tak terjadi kembali.



"Diharapkan peristiwa ini tak terjadi lagi. Tentu hal terpenting adalah tindakan preventif Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, dan Pemerintah Propinsi NTB. Maka dari itu, sumber penyebab banjir harus segera dicarikan solusinya," pintar Syafrudin Ketua DPW PKB Kalimantan Timur Tiga Periode ini. 


Sebagaimana diketahui, Badan Penanggulagi Bencana Daerah Kabupaten Bima melaporkan banjir di 4 Kecamatan dipicu oleh hujan intensitas tinggi, dan luapan air DAM Pela-Parado diakibatkan gundulnya Hutan dibeberapa Wilayah yang ada di Kabupaten Bima, Kata Syafrudin Putra Kelahiran Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB ini.



Peristiwa di Kabupaten Bima ini berdampak besar, dikarenakan kerugian warga ratusan juta, bahkan Miliar rupiah.



Semoga kerugian warga tertimpa bencana banjir di Bima, bisa di antisipasi oleh Pemerintah Daerah, Propinsi dan Pusat.



Ditambahkannya semoga warga terdampak banjir, diberikan kekuatan, ketabahan, serta dilindungi oleh Allah SWT. (Usman).