Ketua PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HML Bersama BPBD, Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HML Bersama BPBD, Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Monday, April 5, 2021

Foto : Ketua PKK Kota Bima Bima, Hj. Ellya Alwaini HML Bersama Rombongan Salurkan Bantuan pada Korban Banjir di Desa Pela Monta-Bima.



Bima, Media Info Bima Online - Ketua PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini, H. Muhammad Lutfi, SE, bersama BPBD, Salurkan sejumlah bantuan kepada warga Korban Banjir bandang di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Senin, (05/04/2021).



Dengan sejumlah bantuan yang disalurkan, seperti makanan saji, Aqua, Mie Instan, dan kebutuhan lainnya, sekaligus memantau kondisi warga yang terdampak banjir bandang dilokasi.



Menurut Umi Elly, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami PKK Kota Bima, untuk korban bencana banjir yang melanda Wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima, awal April lalu, dikhususnya Desa Pela ini.



Umi Elly menjelaskan bahwa bentuk aksi ini semua dilakukan demi membantu sesama masyarakat, karena pemberian ini merupakan hal yang sangat mendasar bagi seluruh manusia.



“Sudah sepantasnya sesama manusia saling membantu, apalagi saudara-saudara kita yang dilanda bencana beberapa waktu lalu,” kata Umi Elly.



Lebih lanjut dikatakannya, bencana alam seperti banjir ini biasanya terjadi ketika curah hujan yang sangat tinggi, sehingga air di sungai maupun selokan meluap ke pemukiman penduduk.



Sebagai bentuk kepedulian, Ketua PKK bersama BPBD Kota Bima, menyalurkan bantuan kepada masyarakat dibeberapa titik di Desa Pela Kecamatan Monta.



Ellya menambahkan, meskipun pemberian berupa bantuan tidaklah seberapa dengan kerugian yang dialami masyarakat akibat banjir.



“Namun, batuan ini kiranya diterima dengan harapan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Istri Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi ini. (Usman).