Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd, Mengucapkan Selamat Hari Kartini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd, Mengucapkan Selamat Hari Kartini

Wednesday, April 21, 2021

Foto : Dr. Nasution, M.Pd, Ketua STKIP Bima.

Kota Bima, Media Info Bima Online - Siapa yang tidak mengenal Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini). Beliau adalah sosok hebat pada zamannya. 


Perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan menjadi pondasi awal terpenuhinya hak-hak kaum perempuan secara utuh di Indonesia. 


Dalam media ini, Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution, M.Pd menyampaikan. Mengenang perisitiwa fenomenal ini di 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai hari kartini. Berkat perjuangan Raden Ajeng Kartini, kini telah hadir banyak kartini-kartini jaman now dengan kehebatannya masing-masing. 


Salah satu Kartini jaman now yang menjadi publik figur di daerah ini adalah Ketua TP-PKK Dompu, Lilis Suryani yang juga istri tercinta Bupati Kader Jaelani. 


Saat dimintai tanggapan seputar sosok Raden Ajeng Kartini pada Rabu (21/04/21) malam Kamis, lewat WassAppnya, Dr. Nasution, M.Pd Selaku Ketua STKIP Bima ini, mengungkapkan, Raden Ajeng Kartini adalah sosok yang luar biasa. "Beliau adalah pejuang pemenuhan hak kaum wanita", ucapnya."


Selanjutnya Nasution juga menyampaikan kaum perempuan saat ini harus dapat meneruskan cita-cita Raden AJeng Kartini dengan terus meningkatkan kualitas maupun kapasitas dirinya. 


"Saat ini telah banyak kaum perempuan hebat dan telah berperan dalam berbagai bidang kehidupan", imbuhnya."


Dimomen ini, Nasution menyampaikan ucapan selamat hari kartini tahun 2021, semoga perjuangan Raden Ajeng Kartini terus menjadi inspirasi kemajuan bagi kaum perempuan masa kini, Ucap Nasution, (Usman).