Kondisi Memperihatinkan, Jalan Masuk Pelabuhan Kempo Rusak Parah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kondisi Memperihatinkan, Jalan Masuk Pelabuhan Kempo Rusak Parah

Friday, April 2, 2021

 

Kondisi Pelabuhan Kempo Sekarang


Dompu, Infobima.com - Beginilah kondisi pelabuhan Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu sekarang. Pelabuhan yang dibangun sejak tahun 1998 ini terkesan tidak ter-urus, bahkan, jalan masuk menuju pelabuhan pun mengalami kerusakan parah, padahal pelabuhan ini masih aktif  beroperasi sebagai pusat pelayanan transportasi laut untuk pengangkutan jagung dan semen.


Parahnya lagi, penyediaan jembatan timbang yang dibangun pada tahun 2020 lalu di pelabuhan itu, belum sempat dioperasikan langsung mengalami kerusakan. Kondisi itu semua seakan tidak ada yang bertanggung jawab padahal pendapatan daerah cukup besar pula dari hasil Pelabuhan yang dibangun.


Hingga kini pelabuhan kempo tergolong cukup aktif, terhitung dalam sehari mobil yang keluar masuk dalam area tersebut mencapai seratus unit perhari.

Jembatan Timbang yang Mengalami Kerusakan


Penanggungjawab Ekspedisi dan BBM Hj. Mudiming alias Ibu Jon yang ditemui sejumlah awak media pada Kamis (1/4/21) mengeluhkan terkait kondisi yang ada.


"Pernah juga terjadi, sebuah mobil hampir jatuh disini, tapi yang paling penting adalah jembatan timbang ini, kalau bisa diaktifkan." harapnya.


Untuk setiap harinya, pelayanan suplai jagung dari pelabuhan kempo ini mencakup beberapa wilayah di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Probolinggo, Tanjung Priok bahkan ke luar pulau Jawa seperti Kalimantan.


"Mudah-mudahan Pemerintah sekarang bisa melakukan renovasi pelabuhan Kempo ini", harapnya.(Din)