Memasuki Bulan Ramadhan, (TPID) NTB Memantau Pergerakan Harga 11 Komoditas Bahan Pokok
Cari Berita

Iklan 970x90px

Memasuki Bulan Ramadhan, (TPID) NTB Memantau Pergerakan Harga 11 Komoditas Bahan Pokok

Wednesday, April 14, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Memasuki bulan Ramadhan 1442 H Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat memantau terjadinya pergerakan harga terhadap  11 komoditas bahan pokok. 

Namun Kenaikan itu tidak sesignifikan komoditi cabe dan kedelai yang kenaikan harganya cukup signifikan. Komoditi lainnya di luar cabe dan kedelai ini kenaikannya berkisar antara 5-10 persen. Kenaikan berbagai komoditi pertanian tersebut lebih disebabkan karena adanya event-event tertentu seperti puasa dan menjelanglebaran.  

"Ke depan TPID hendaknya mencarikan solusinya karena memang  setiap kegiatan atau hari besar keagamaan selalu diiringi dengan kenaikan harga terhadap komoditi tertentu walaupun ketersediaan komoditas dimaksud selalu ada di lapangan,” kata Kepala Dinas Perdagangan provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si mengutip penekanan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah seusai rapat Hight Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi NTB di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Rabu (14/4). (Usman).