Upacara Hari Jadi Dompu ke 206. Bupati Ajak Generasi Untuk Menghargai Jasa Para Sesepuh
Cari Berita

Iklan 970x90px

Upacara Hari Jadi Dompu ke 206. Bupati Ajak Generasi Untuk Menghargai Jasa Para Sesepuh

Friday, April 16, 2021

 


Dompu, Infobima.com -  Merayakan hari ulang tahun yang ke 206 2021 Kabupaten Dompu pada Minggu (11/4/21). Pemda Dompu melaksanakan upacara bendera di Lapangan Beringin. 


Bupati Dompu, Kader Jaelani di momen ini menyampaikan sambutannya, dengan mengajak generasi muda daerah untuk menghargai jasa-jasa para sesepuh daerah. “ Karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya", ucapnya. 


Bupati juga mengungkapkan, bahwa kemajuan yang dialami daerah ini tidak akan bermakna apa bila kita tidak menghargai jasa dan budi baik para sesepuh daerah. 


“Sesepuh daerah ini, para Sultan, Mantan Bupati dan Wakil Bupati dan pihak-pihak lainnya baik yang sudah mendahului kita semua dan yang masih hidup hingga saat ini, telah berjasa terhadap daerah ini”, tegasnya.


“Para sesepuh daerah telah berbuat hal yang besar demi kebaikan dan kemajuan daerah ini, sudah sepatutnya kita mengingat jasa-jasa mereka”, imbuhnya. 


“Dengan mengingat dan mengenal jasa para sesepuh daerah mendorong kita menjadi orang yang pandai bersyukur atas berbagai nikmat Allah SWT, ucapnya. 



Tugas kita saat ini, kata Bupati adalah mengisi dan meneruskan cita-cita para leluhur daerah untuk mewujudkan Dompu yang mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius) kedepannya.


Pelaksanaan upacara hari jadi Dompu berlangsung khidmat dihadiri oleh banyak tokoh penting antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi, Gubernur NTB diwakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Bupati dan Walikota Bima, pejabat yang mewakili Bupati Sumbawa dan KSB, pejabat yang mewakili Bupati/Wali Kota di Pulau Lombok serta elemen penting di Kabupaten Dompu.ADV(Din)