Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Brigadir Agus Salim Rutin Pantau Keamanan Wilayah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Brigadir Agus Salim Rutin Pantau Keamanan Wilayah

Friday, May 21, 2021

 

Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim Dalam Memberikan Edukasi Masyarakat Guna Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif


Dompu, Infobima.com - Giat memantau keamanan wilayah, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Brigadir Agus Salim rutin mengunjungi semua Dusun di wilayah binaannya setiap malam.

Hal demikian dilakukan guna memastikan ada gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat.


Untuk mengetahui situasi dan kondisi yang ada, Brigadir Agus Salim berkeliling kampung dengan menggunakan sepeda motor Dinasnya. Jika terdapat kelompok masyarakat yang masih nongkrong di depan gang pada waktu larut malam, tidak segan ia membubarkan mereka untuk menghindari terjadinya konflik.


"Setiap malam saya lakukan dengan berkeliling, dari Dusun yang satu ke Dusun yang lain, karena hal ini juga merupakan bentuk pengabdian dan tanggungjawab saya sebagai Bhabinkamtibmas yang menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat" Ucapannya.


Dikatakannya juga,  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga dengan kondisi yang kondusif maka program pemerintah khususnya dalam pembangunan dapat berjalan dengan baik.


"Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyampaian himbauan kepada masyarakat agar mereka patuh terhadap protokol kesehatan melalui cara 5M dalam mencegah terjadinya penyebaran virus corona, sembari itu juga saya membagikan masker kepada mereka" Ungkap pria kerap terlibat dalam pemberian bantuan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan itu.(Din).