Hadirnya Kampus IAIN Bima, Wujud Nyata Walikota HML Bangun Peradaban Keilmuan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hadirnya Kampus IAIN Bima, Wujud Nyata Walikota HML Bangun Peradaban Keilmuan

Saturday, May 29, 2021

Kota Bima,, Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) hadirkan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima adalah cita-cita Besarnya dalam membangun Peradaban Keilmuan.


HML yang juga Mantan Aktivis Mahasiswa Di Era 98 sadar betul bahwa kehadiran Kampus di tanah kelahirannya akan bermakna adanya perubahan signifikan dalan kehidupan sosial kemasyarakatan warga Kota Bika yang di pimpinnya hingga tahun 2023.


Saat diwawancara Ekslusive oleh Media Cetak dan Online Bimantika, Walikota HML menyebutkan bahwa kata kampus menunjukan daerah lingkungan bangunan utama perguruan tinggi (universitas, akademi, sekolah tinggi, institut dllnya) wadah dimana semua kegiatan belajar-mengajar dan administrasi berlangsung secara akademis.


Menurut Walikota HML bahwa sesungguhnya Bicara soal kampus, tentu pasti berurusan dengan dunia perkuliahan dan semua aktivitas Civitas Akademika dengan segala bentuk dinamikanya.


Tidak hannya sampai disitu, Kampus tidak hanya sekedar wadah untuk menempa keilmuan secar ilmiah namum juga membentuk karakter kepribadian generasi anak bangsa, kemandirian berpikir dan bersikap, keterampilan sosial.


Kampus sebagai institusi pendidikan tinggi tentu memiliki komitmen moral (mora Force) untuk melaksanakan dan mengawal pembentukan karakter bangsa.


Pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Cultur akademik menjadi titik temu antara upaya pembinaan karakter dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai hasil dari proses pendidikan tinggi.


Atas Visi Besar Walikota HML membangun peradaban keilmuan tersebut, Ketua GP Ansor Kota Bima, M. Rafiin, SE menyebutkan bahwa sesungguhnya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam kepemimpinannya sebagai Walikota Bima yang baru berjalan dua tahun lebih ini sudah menunjukkan bahwa HML Dalam Visinya Membangun IAIN Bima adalah telah membagun Sebuah Peradaban Keilmuan.


Lanjut Rafiin bahwa IAIN BIMA hadir untuk mencerdaskan anak bangsa, HM Lutfi hadir untuk mencerahkan demokrasi dan mensejahterakan rakyatnya.


“Bagi kalian yang merasa terusik dan pembenci, hak para segelintir jangan dipaksa menjalar ke semua orang, berdamailah dengan diri dan sekitar, Kritik sewajarnya dan berbuatlah yang terbaik sesuai kemampuan untuk daerah” ungkap Rafiin.


Dirinyapun menjelaskan bahwa Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGM-NU) Bima Raya mendukung penuh langkah Pemerintah Kota Bima dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. (Usman).