Rapat Kordinasi Kegiatan SIKOMANDAN
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rapat Kordinasi Kegiatan SIKOMANDAN

Tuesday, May 25, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) merupakan program andalan bagi Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI yang bertujuan untuk meningkatkan populasi dan produksi sapi dan kerbau di Indonesia. Pilihan terhadap sapi dan kerbau disebabkan karena daging sapi dan kerbau sebagai salah satu sumber protein hewani yang disukai oleh masyarakat. 


Berkaitan dengan program SIKOMANDAN, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB menghadiri dan membuka langsung acara Rapat Koordinasi Kegiatan SIKOMANDAN Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertempat di Hotel Lombok Plaza, Selasa 25 Mei 2021.

Kegiatan SIKOMANDAN ini diadakan oleh BPTU-HPT Denpasar yang pelaksanaannya dilaksanakan di NTB. Turut hadir pula Dr. Eko Handiwirawan dari Puslitbang Peternakan, Dr. Drh. Susi Nia S, MP dari BBPKH Cinagara dan Ir. Junaida, Kepala BPTU HPT Denpasar.


Adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah seluruh Kabupaten/Kota yang membidangi fungsi peternakan, dan seluruh Esselon III lingkup Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB.


"Program unggulan dari Disnakkeswan NTB adalah Intan Gemilang, Industrialisasi Peternakan Menuju NTB Gemilang. Filosofi penamaan Intan Gemilang diambil dari kata "Intan" yang berarti batu permata berkilauan, berada di mana pun intan ini akan tetap bercahaya terlihat indah dan cantik. Begitu juga dengan program unggulan dari Disnakkeswan NTB diharapkan akan terus maju menuju NTB Gemilang." ungkap drh. Khairul Akbar, M.Si Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB, (Usman).