Remaja Masjid Baiturrahman Dikukuhkan: Pemkab Dompu Harap Tumbuh Majelis Taklim Beramal Sholeh
Cari Berita

Iklan 970x90px

Remaja Masjid Baiturrahman Dikukuhkan: Pemkab Dompu Harap Tumbuh Majelis Taklim Beramal Sholeh

Thursday, May 27, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Pemerintah Kabupaten Dompu diwakilkan Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Drs. H Gaziamansyuri, M.Ap melantik dan mengukuhkan organisasi Remaja Masjid (RM) Baiturrahman Dompu, Rabu Malam (26/05/21) pukul 18.30 wita.


Dengan dilantiknya para remaja masjid ini Pemerintah menaruh harapan besar agar dapat tumbuh majelis-majelis taklim yang beramal sholeh sehingga terwujudnya masyarakat Dompu yang beriman.

Mewakili Bupati Dompu Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, menyampaikan sambutannya. Ia mengapresiasi langkah Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan Remaja Masjid (RM) dalam melakukan konsolidasi organisasi, mendorong untuk terus menghidupkan majelis taklim di Kabupaten Dompu.

Di momen itu H. Gazi mengajak remaja masjid bersama elemen masyarakat lainnya dan pemerintah agar menciptakan Dompu yang bersih, hijau dan sehat. Ia juga mendorong sekolah-sekolah untuk menerapkan literasi berkarakter dan menetapkan indikator capaian pendidikan keagamaan agar anak-anak benar-benar menguasai pemahaman agama sesuai tingkatan.

"Sebagai misal kelas 3 SD, semua anak sudah bisa melaksanakan sholat 5 waktu, tamat SD sudah menguasai Zuz Ama, tamat SMP sudah khatam Al-Quran", ucapnya.

Diakhir sambutannya, kepada segenap tokoh yang hadir di  acara pengukuhan Remaja Masjid ini, H. Gazi perkenalkan Program Jara Pasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) sebagai program unggulan daerah Kabupaten Dompu yang mashur.

"Dengan Program Jara Pasaka ini, pemerintah ingin mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius), Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut antara lain, pengurus Masjid Baiturrahman, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para jamaah masjid Baiturrahman Dompu, dan acara tersebut berlangsung di masjid Baiturrahman jaya Dompu.(Din)