Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Sanggar Ditempatkan di Masjid At Taqwa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Sanggar Ditempatkan di Masjid At Taqwa

Tuesday, May 4, 2021

 


Bima, Infobima.com - Pelaksanaan Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, pada malam Senin 3 Mei 2021 pukul 19.30 wita, di tempatkan di Masjid At Taqwa, Desa Sandeu.


Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Sanggar, Ahmad, SH, Kapolsek Sanggar, IPTU Muhtar, Sekcam Sanggar, Drs. Zunaid, Kasi Pemerintahan Hasanudin, SH, Kasi Trantib Mas'ud, S.Sos, Ketua PHBI Kecamatan Sanggar Ruslin M.Nur ,S.Pdi, Kepala KUA Sanggar Sdr H. Mansyur, Ketua BAZ Kecamatan Sanggar Drs. Salahudin, KUPT Dikpora Sanggar, Haryono, S.Pd, M.Pd, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Husein Karim, S.Pd, Lebe Na'e Desa Sandue Iskandar, S.Ag, Kepala Desa Sandue Muhdar. Kepala Desa Kore, M. Tayeb Sene, Kepala Desa Piong Ismail H. Dahlan, Kepala Desa Boro, Jainal Arifin, S.Pd. Kepala Desa Taloko Kasim Jae. Babinkamtibmas Briptu Ilhan dan Babinsa Desa Sandue Sertu Hasanudin, Toga, Toma, Toda, para alim ulama Desa Sandue.


Rangkaian Kegiatan dimulai pada Pukul 19.00 wita, diawali dengan sholat isya berjamaah seluruh Muspika Sanggar dan segenap rombongan pelaksana Safari Ramadhan, dilanjutkan dengan Penyampaian Camat Sanggar  Ahmad, SH.


Dalam penyampaiannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Kades Sandue beserta stafnya dan juga warga desa Sandue  yang telah hadir dalam kegiatan safari ramadhan itu.

"Desa sandue menjadi Desa yang ke lima untuk kegiatan safari ramadhan tingkat Kecamatan, setelah Desa Oi Saro, Boro, Piong, Kore dan Sandue Kec. Sanggar". Katanya.


Selain itu, Camat juga mengajak kita seluruh masyarakat untuk meningkatkan amal ibadahnya dan mohon pengampunan pada bulan suci untuk memburu limpahan pahala dari Allah SWT.

"Marilah kita meraih pahala yang sebesar - besarnya dengan kegiatan seperti membaca al Qur'an, shalat malam maupun kegiatan ibadah lainnya" Ajaknya.


Usai mendengarkan sambutan Camat Sanggar, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazd H. Rajak S.Ag. Tausiyah yang disampaikan pula berkaitan dengan ibadah puasa dalam menahan lapar dan dahaga, hawa nafsu, menjaga tutur kata, bahasa, ucapan, rajin membaca Al-Qur'an dan zikir.


"Mudah mudahan kita umat muslim yang hadir di mesjid At-Taqwa ini mendapatkan Rizki Lailatul Kadar yang diturunkan oleh Allah swt. dalam melaksanakan ibadah sholat taraweh berjemaah harus sesuai dengan syariat islam sehingga ibadah kita di terima oleh Allah Swt", Katanya.


Pada Pukul 20.20 wita, kegiatan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah dengan imam Ruslin M.Nur, S.Pdi.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 21.00 wita dan berjalan lancar, aman berkat giat pengamanan dilakukan oleh anggota 2 personil Polsek Sanggar yang dipimpin oleh Kapolsek Sanggar, IPTU Muhtar.(Din)