Berantas Covid-19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Beri Pengarahan Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota
Cari Berita

Iklan 970x90px

Berantas Covid-19 Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Beri Pengarahan Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota

Tuesday, June 22, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Sebanyak 75 Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kota Bima diberi pengarahan oleh Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota  di Gedung Convention hall Paruga Nae Kota Bima. Pengarahan tersebut terkait Penanganan Covid-19 di Kota Bima yang diberi zona merah kini mulai memperketat penerapan protokol kesehatan.


Hadir dalam pembinaan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal,Kapolres Kota Bima Akbp Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K., Asisten 1 Kota Bima Drs Abdul Gawis 


Dandim 1608/Bima dalam arahannya  mengajak para TNI Polri agar terus maksimal untuk mencegah penyebaran covid di Kota Bima, Kita membantu Pemerintah untuk memalisir penyebaran covid di Kota Bima maka diharapkan sinergitas TNI-POLRI harus menjadi garda terdepan.


"Kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, Kota Bima masuk dalam status zona merah sehingga kita perlu melakukan kegiatan untuk memalisir penyebaran virus Covid -19 ini,"ajaknya Selasa (22/06/21).

Dijelaskannya, sosialisasi kepada masyarakat untuk memahami pentingnya vaksinasi,dengan mengharapkan kerjasama antara Babinsa Bhabinkamtibmas dengan pemerintah setempat. Menggerakkan masyarakat kita juga harus bekerja sama antara aparat dengan pihak kelurahan.


"Kunci keberhasilan adalah kerjasama dan kompak dalam melaksanakan tugas, "pintarnya.


Sementara itu Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejho Wicaksono,S.I.K MH mengungkapkan Kota Bima dalam beberapa hari kemarin di nyatakan status zona merah Covid-19 untuk itu kita kejar terkait program vaksinasi . 


Instruksi bapak Presiden agar melakukan vaksinasi secara nasional sehingga  kita harus mendukung program pemerintah tersebut termasuk di Kota Bima. Targetnya adalah masyarakat yang usia mulai dari umur 18 thn ke usia lansia.


"Kalau kita bisa melaksanakan vaksinasi sebanyak 80 % dari jumlah penduduk yang ada maka dengan sendirinya virus Covid-19 tidak akan berkembang," jelasnya.


Diakuinya, jumlah target Vaksinasi di kota Bima adalah 8600 orang dan kabupaten 12.000 dengan perincian target 1 hari adalah 1500 orang,jadi sebelum 26 Juni 2021 kita harus segera melaksanakan   sosialisasi di masyarakat lewat mesjid maupun tempat tempat yang bisa digunakan untuk melakukan pengumuman.


Kerjasama dengan Lurah yang ada di Kota Bima itu perlu, terkait Dana Operasional sudah ada di seluruh kelurahan se Kota Bima, teknis untuk kita melakukan vaksin kita menggunakan sistim jemput bola pungkasnya. (Usman).