Dirgahayu Ke-53 Ikatan Fisioterapi Indonesia
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dirgahayu Ke-53 Ikatan Fisioterapi Indonesia

Friday, June 11, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Jum'at, (11/06/2021) pagi dipimpin oleh perwakilan dari Fisioterapist RSUD Provinsi NTB, Tina Indrayani, SSt. Ft dalam rangka peringatan 53 tahun Ikatan Fisioterapi Indonesia. 


Dalam sambutannya, Tina yang juga menjabat sebagai sekretaris IFI Daerah NTB ini, menceritakan mengenai sejarah singkat Fisioterapi Indonesia yang telah dimulai sejak zaman perjuangan, yaitu pada saat agresi militer Belanda II pada tahun 1948 dengan didirikannya Rehabilitation Centrum di Solo untuk membantu para korban perang. 


Tina juga menjelaskan bahwa pada saat ini pendidikan Fisioterapi di Indonesia telah sampai pada jenjang pendidikan Profesi Fisioterapi, disamping prodi D3, D4 dan S1 Fisioterapi. 

Terakhir, Tina menyampaikan harapan IFI di 53 tahun usianya, yaitu Fisioterapi di masa kini harus mampu memberikan pelayanan secara mandiri dan profesional sesuai standar pelayanan Fisioterapi seperti termuat dalam PMK No. 65 tahun 2015. 


Fisioterapi juga diharapkan mampu mengembangkan diri baik secara keilmuan maupun keterampilan agar dapat memberikan kompetensi yang sebesar-besarnya dalam pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan moto IFI yaitu BERGERAK, BERMANFAAT DAN BERMARTABAT. 


"Dirgahayu Ke-53 Ikatan Fisioterapi Indonesia"


Yuk bantu Pemerintah menjadi "pejuang" dalam memutus rantai penularan virus ini dengan : Ingat PesanIbu, Wajib Menggunakan masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, Melayani Dengan Tulus dan Santun, NTB Melawan Corona, Bersama Lawan Covid-19. (Usman).