Jambore Tingkat Propinsi NTB, TP PKK Kabupaten Dompu Siap Jadi Tuan Rumah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jambore Tingkat Propinsi NTB, TP PKK Kabupaten Dompu Siap Jadi Tuan Rumah

Thursday, June 24, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Road Show Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dalam rangka Silaturrahmi dan Pembinaan di Tim Penggerak PKK Kabupetan Dompu dirangkaikan dengan Pelantikan DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia Masa Bakti 2021 - 2026 bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu, Sekda Kabupaten Dompu, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian Lingkup Pemda Dompu, Pimpinan OPD Se - Kabupaten Dompu, Ketua - ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Dompu serta Pengurus TP PKK Kecamatan. (23/6/ 2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani, mengawali sambutannya, mewakili jajaran Tim Penggerak PKK dan masyarakat Kabupaten Dompu mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB beserta rombongan.


"Sesuai dengan tema HKG PKK Tahun 2021 yaitu "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini tim penggerak dan kader di seluruh pelosok nusantara hendaknya menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup".


"Sejak dilantik dan dikukuhkan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB pada tanggal 26 Februari 2021, disusul dengan pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Dompu pada tanggal 10 Maret 2021 oleh Bupati Dompu, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan yang mendukung program pemerintah terutama kegiatan - kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat dan keluarga yang tertuang dalam 10 program pokok PKK" jelasnya.

"Perlu kami sampaikan juga kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi NTB bahwa TP PKK Kabupaten Dompu telah siap untuk menjadi tuan rumah Jambore Kader Tingkat Provinsi NTB pada Tahun 2022 nanti" lanjutnya.


"Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya menyampaikan, dalam rangka menumbuh kembangkan nilai - nilai budaya islami, pada hari ini Ibu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Qasidah Indonesia, akan melantik kepengurusan DPD Lasqi Kabupaten Dompu Masa Bakti 2021 - 2026"


"Semoga lembaga ini dapat memotivasi munculnya kreatifitas dalam mengembangkan kreasi seni dan budaya khususnya yang bernuansa religius dan kami akan berkomitmen untuk meningkatkan kreatifitas para pecinta qasidah serta akan mengangkat qasidah sebagai seni tradisi yang harus dikembangkan di Kabupaten Dompu" tuturnya Lilis Suryani. (Usman).