Gubernur NTB Bang Zul, Usai Menghadiri Upacara Hari Jadi Bima Yang Ke-381, (Kenker) Beberapa Desa di Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Gubernur NTB Bang Zul, Usai Menghadiri Upacara Hari Jadi Bima Yang Ke-381, (Kenker) Beberapa Desa di Dompu

Tuesday, July 6, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Usai Menghadiri Upacara Hari Jadi Bima yang Ke-381, 05 Juli 2021, Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah, didampingi Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di beberapa Desa yang ada di Dompu, Senin (5/7/2021) 


Gubernur NTB, Bang Zul, memanfaatkan Kunjungan kerja (Kunker) untuk melihat secara langsung potensi kemajuan yang dimiliki Kabupaten Dompu. 

Mengawali kegiatannya, Gubernur NTB bersama rombongan mendatangi Desa Katua Kecamatan Dompu. Dilokasi ini, Gubernur NTB bertatap muka dengan Kades Katua bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.


Setelah itu, Gubernur NTB bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Dorebara Kecamatan Dompu. Dilokasi ini, Gubernur bertatap muka dengan masyarakat, Gubernur NTB juga bertemu dengan pemuda pegiat bisnis Kopi. 

“Mencicipi Kopi Tambora di Desa Dorebara. Senang juga bertemu anak-anak muda pegiat bisnis kopi di Dorebara. Kopi Tamboranya luar biasa,”kata Gubernur. 


Setelah dilokasi ini, Gubernur bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanannya menuju Desa Mbawi Kecamatan Dompu. Pada kesempatan ini, Gubernur NTB didampingi Bupati Dompu, melihat secara langsung petani tambak penghasil kepiting. 


“Desa Mbawi penghasil Kepiting yang luar biasa. Terima kasih kepada Bapak Bupati Dompu. Terimakasih juga kepada Kadis Kelautan Provinsi yang bersinergi dengan Kadis Kelautan dan Perikanan Dompu. Kompak selalu,” ungkapnya. 

Usai dilokasi ini, Gubernur NTB menyempatkan diri shalat Magrib bersama di Masjid Desa Lune, Kecamatan Pajo. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Pabrik Pakan Unggas di Woko Kecamatan Pajo.


Gubernur NTB menyebut, bahwa jagung, dedak dan bahan baku pembuatan pakan ternak ada semua di NTB ini. Tidak ada cerita kalau NTB tidak bisa swasembada telur dan daging.


“Kehadiran pabrik pakan ini menguatkan optimisme bahwa Industrialisasi itu nyata dan kita sangat bisa melakukannya,” ungkapnya. (Usman)