Masyarakat Dara Bersatu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Masyarakat Dara Bersatu

Monday, July 12, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Puluhan warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, menyatakan sikap di atas lahan yang diklaim oleh salah satu warga atas nama (AH) Kelurahan Rabanggudu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. Senin (12/07/2021).


"Dengan ini menyatakan sikap, Masyarakat Dara Bersatu, Atas Nama Masyarakat Dara, Kami selaku pengawal Aset Negara.


Herman, M.Pd, Ketua RW 02, Sekaligus Forum Komunikasi Kelurahan Dara Kota Bima, bersama warga Dara lainya meminta agar oknum (atas nama isial AH Red) yang telah memagari lahan Negara Blok 70 tersebut, yang berlokasi di Amahami Kota Bima, agar leluar dan di kembalikan ke Negara, Pemkot Bima, Kata Herman.

Kalau tidak dikembalikan ke-Negara melalui Pemkot Bima lahan Blok 70 tersebut, maka kami warga Dara akan bersikap, sesuai dengan hukum kami sendiri, 0tegas Herman.


Herman, meminta Pemkot Bima, melalui DLH Kota Bima, agar bersikap tegas, mengambil alih lahan yang diklaim secara pribadi oleh oknum, (AH) seluas 58 are, yang berada di Blok 70 Amahami Kota Bima tersebut.


Kami warga Dara siap bersama Pemkot Bima, apapun bentuknya, tegas Herman.


Karena lahan itu, sudah di tukar guling oleh Pemda lalu, yang berada di Kecamatan Monta, sesuai dengan lahan yang dia miliki disini, ujar Ketua RW 02 Kelurahan Dara ini.

Warga lainnya, Syahbudin, S.Ag, yang dimintai tanggapan pada saat melakukan tandatangan peryataan sikap dilokasi, mengatakan, kami warga Dara siap bersama Pemerintah Kota Bima, untuk memgambil alih lahan Blok 70 di Amahami seluas 58 are tersebut, tegas Syahbudin

Sekali lagi, kami warga Dara bersama Pemkot Bima, akan mengambil alih lahan tersebut, apabila lahan Blok 70 tidak serahkan ke Pemkot Bima, tutup Syahbudin.